DKI Gratiskan Imunisasi Ulang Korban Vaksin Palsu

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggratiskan imunisasi ulang bagi korban vaksin palsu di Ibukota.

“Vaksin ulangnya gratis, jadi enggak usah khawatir. Masyarakat saya imbau enggak usah khawatir, kalau merasa vaksin takut palsu atau tidak, datang dan cek antinya keluar atau enggak,” kata Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/7).

Pihaknya juga membuka posko pengaduan vaksin palsu di Puskesmas. Masyarakat yang meragukan mendapatkan vaksin palsu bisa mendatangi Puskesmas terdekat. “Siapa yang merasa ragu akan vaksinnya silakan datang ke Puskesmas, RSUD DKI, kami akan vaksin ulang,” ucapnya.

Menurut Basuki, vaksin dilakukan agar anak tidak terkena beberapa jenis penyakit. Namun ada juga beberapa kasus, vaksin yang disuntikan tidak bedampak banyak kepada anak yang bersangkutan, karena terkait juga dengan kondisi tubuh sang anak.

“Jadi masyarakat tidak perlu panik. Ya maksudnya kalau kita khawatir seperti ini, jadi semua resah. Vaksin untuk mencegah terjadi penyakit. Kalau anda ragu vaksin ini palsu atau tidak bekerja, ya cek ulang,” tandasnya. (bj/amb)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.