DPRD Desak DKI Segera Isi Kekosongan Jabatan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

DPRD DKI mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk segera mengisi kekosongan jabatan fungsional dan struktural pada sejumlah pos strategis di lingkungan pemerintah daerah itu demi pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar segera menunjuk pejabat definitif untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut,” kata anggota DPRD DKI Neneng Hasanah di Jakarta, Jumat dilansir Antara.

Neneng membacakan dokumen rekomendasi yang diharapkan bisa menjadi evaluasi dalam rapat paripurna dan hasil pembahasan komisi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun 2023.

Menurut dia, sejauh ini masih banyak jabatan struktural dan fungsional di Pemprov DKI Jakarta diisi rangkap jabatan atau Pelaksana tugas (Plt).

Ia mengharapkan, jika ada percepatan penempatan pejabat definitif itu maka ada optimalisasi pelayanan kepada warga.

Pada kesempatan lain, Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua juga meminta BKD untuk bisa menindaklanjuti usulan tersebut.

“Ini tak sehat, Jakarta dengan jumlah penduduk yang 12 juta ingin diwakili ASN yang bisa mengayomi mereka, maka saya berharap BKD memberi penjelasan soal ini kepada masyarakat,” kata Inggard.

Pemprov DKI Jakarta menargetkan sejumlah jabatan kosong yang saat ini masih dipegang pelaksana tugas (Plt) sejak Maret 2023 bisa terisi pada Agustus 2023.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta BKD DKI untuk segera mengisi semua jabatan kosong di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun sepuluh jabatan eselon II yang kosong dan dilelang antara lain Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Sekretariat Daerah, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa dan Kepala Dinas Sumber Daya Air.

Lalu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Wakil Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *