Duel Sengit di Allianz, Bayern Munchen Tekuk Manchester United 4-3

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Muenchen berhasil menaklukkan Manchester United 4-3 di laga Grup A Liga Champions yang digelar di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis dini hari WIB. Duel antara dua klub besar di Eropa itu berlangsung begitu sengit.

Bacaan Lainnya

Bayern Muenchen berhasil membawa kemenangan pada laga kali ini berkat gol Leroy Sane, Serge Gnarby, Harry Kane (penalti) dan Mathys Tel. Sedangkan Manchester United sempat membalas melalui Rasmus Hojlund serta Casemiro (2).

Hasil ini membuat Bayern Muenchen menempati pertama klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan torehan 3 poin dari satu pertandingan. Sementara untuk Manchester United masih menghuni posisi ke-4 klasemen.

Gol pertama Munchen yang dipersembahkan Leroy Sane di menit 32. bermula dari aksi Sane di sisi kiri pertahanan MU. Sane lalu mengirim bola ke arah Harry Kane. Melihat Sane bergerak, Harry Kane langsung memberikan bola kembali ke Sane.

Sane langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri miliknya. Bola mengarah tepat ke Onana namun ia tidak bisa membendung tembakan tersebut dengan baik.

Empat menit berselang, Bayern menggandakan keunggulan atas MU. Gol kedua Bayern dicetak oleh Serge Gnabry. Jamal Musiala punya peran besar di balik gol ini.

Musiala berlari menembus kotak penalti lalu menyodorkan bola pada Gnabry. Gnabry melepaskan tembakan keras yang membuat Onana tak bisa apa-apa.

Tertinggal dua gol di babak pertama, MU bisa memulai babak kedua dengan baik. Rasmus Hojlund mencetak gol balasan di menit 49.

Hojlund yang menerima bola dari Marcus Rashford melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola masuk ke gawang.

Upaya MU untuk bangkit kemudian langsung dimentahkan oleh Harry Kane. Striker asal Inggris ini mencetak gol ketiga tuan rumah melalui penalti di menit 54.

MU terus berusaha memberikan perlawanan. Anthony Martial dan Alejandro Garnacho dimasukkan untuk meningkatkan serangan Setan Merah.

Pertandingan memasuki menit 88, MU menunjukkan sinyal perlawanan dengan mencetak gol kedua. Casemiro sukses mengirim bola masuk ke gawang Bayern.

Setelah menerima bola dari Anthony Martial, Casemiro sempat terjatuh ketika mencoba menggocek bola di depan gawang. Dalam posisi terjatuh, Casemiro bisa melepaskan tendangan yang memperdaya Sven Ulreich.

Namun ambisi MU untuk bisa bangkit di akhir, kembali dimentahkan Bayern yang mencetak gol keempat di injjury time melalui pemain pengganti Mathys Tel.

Menerima umpan cungkil dari Joshua Kimmich, Tel menahan bola dengan baik dan dengan dingin mencetak gol ke gawang Onana.

MU kemudian kembali berhasil mencetak gol di sisa wakgtu melalui Casemiro yang menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Setelah gol tersebut, MU tak punya waktu lagi untuk mengejar. Bayern Munchen berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Hasil lengkap Liga Champions 2023/2024:

Grup A

Galatasaray 2-2 Copenhagen.
Bayern Muenchen 4-3 Manchester United

Grup B
Sevilla 1-1 RC Lens
Arsenal 4-0 PSV Eindhoven

Grup C
Real Madrid 1-0 Union Berlin
SC Braga 1-2 Napoli

Grup D
Real Sociedad 1-1 Inter Milan
Benfica 0-2 RB Salzburg (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *