FORKI DKI Targetkan Juara Umum Kejurnas Karate di Padang

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) DKI Jakarta memasang target tinggi di arena Kejuaraan Nasional Karate yang mempertandingkan empat kategori yakni Kadet, Yunior, U-21 dan Senior. Kejurnas ini bakal dilangsungkan di GOR UNP (Universitas Negeri Padang) pada 3-6 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

Target tinggi tersebut yakni menjadi Juara Umum. Hal ini ditegaskan Ketua Pengprov FORKI DKI Jakarta, Taufik S Wibowo saat melepas keberangkatan kontingen Karate DKI di Bandara Soetta, Sabtu (1/10) pagi.

“Saya berharap karateka DKI dapat berjaya di Kejurnas nanti, Insya Allah dengan membawa juara umum. Kami mohon doa restu dari warga Jakarta untuk keberhasilan karateka DKI,” ujar Taufik yang baru tiga minggu terpilih memimpin Pengprov FORKI DKI Jakarta pada Musprov FORKI DKI di Gedung KONI DKI.

Dikatakannya, atlet karate DKI baru berlatih intensif sejak tanggal 21 September di Aula KONI DKI dibawah arahan pelatih kepala Doni.  Meski tergolong singkat, Taufik menjanjikan fisik maupun teknik para karateka sudah siap bertanding.

“Kendati baru bergabung bersama di Pelatda tapi rata rata karateka sudah secara mandiri berlatih baik itu di klubnya maupun sendiri-sendiri,” jelas Taufik yang juga menjabat Kepala BPN Jakarta Utara.

Taufik berpesan kepada atlet untuk tidak meremehkan lawan “Selain tidak meremehkan lawan karateka saya minta tetap fokus, percaya diri dan mempunyai mental bertanding. Itu saja harapan saya kepada karateka DKI,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan pelatih kepala Doni yang berharap karateka asuhannya bisa berjaya di Padang nanti. Para karateka yang bertanding nanti, katanya, memiliki kans yang sama untuk juara.

“Ini kan baru ada pertandingan resmi karate setelah dunia dua tahun lamanya dilanda pandemi covid-19. Jadi kita semua masih meraba kekuatan lawan. Semuanya punya peluang untuk meraih juara,” tukas mantan karateka nasional era tahun 2000an ini. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *