Hadapi Espanyol, Barcelona Pastikan Juara Liga Spanyol

Primaderma Skincare

Jakarta. Pelanginews

Duel antara Espanyol vs Barcelona akan berlangsung pada pekan ke-3 Liga Spanyol di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023) pukul 02.00 WIB. Laga ini bisa menjadi peluang emas bagi Barcelona untuk menanjak mendekati gelar juara La Liga yang terakhir kali mereka rengkuh di musim 2018/2019

Bacaan Lainnya

Secara matematis, kemenangan di markas Espanyol Senin dini hari akan memastikan gelar La Liga ke-27 bagi Barcelona. Karena dengan tambahan tiga poin, dua pesaing terdekat Los Cules, Atletico Madrid dan Real Madrid dipastikan sudah tidak bisa mengejar.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen dengan 82 poin. Unggul 13 poin dari Atletico yang berada di posisi dua (69) dan berjarak 14 poin dari Real Madrid yang sekarang berada di posisi tiga (68).

Jika El Barca menang (85 poin), maka mereka akan unggul 16 poin. Jika Atletico dan Real Madrid juga memetik kemenangan di pekan ke-34, poin keduanya adalah 72 (Atletico) dan 71 (Madrid).

Artinya, dengan empat laga tersisa (maksimal 12 poin) Atletico dan Madrid dipastikan tidak akan bisa menggusur Barcelona, yang unggul 13 poin, dari puncak. Karena jika mereka menyapu bersih kemenangan di empat laga sisa, poin maksimal yang akan diraih Atletico hanya 84 poin dan Real Madrid 83 poin.

Dengan peluang besar mengunci gelar di pekan ke-34, maka bisa dipastikan kemenangan menjadi harga mati bagi tim besutan Xavi Hernandez di laga ini.

Sementara itu Espanyol, yang saat ini berada di posisi 19 dengan 31 poin dari 33 laga, tidak boleh kehilangan poin demi menjaga asa bertahan di La Liga.

Di lihat dari materi pemain, posisi klasemen dan grafik penampilan kedua tim di lima pekan terakhir, Barcelona memang diunggulkan atas Espanyol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Espanyol (5-3-2):
Pacheco; Brian Olivan, Leandro Cabrera, Sergi Gomez, Cesar Montes, Oscar Gil; Denis Suarez, Sergi Darder, Nico Melamed; Javi Puado, Joselu.
Pelatih: Luis Garcia.

Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alejandro Balde, Christensen, Ronald Araujo, Kounde; Pedri, Sergio Busquets, De Jong; Gavi, Lewandowski, Raphinha.
Pelatih: Xavi Hernandez. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *