Raih Emas, Timnas Basket Putri Ukir Sejarah di SEA Games

Timnas basket Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Primaderma Skincare

Phnom Phen, Pelanginews

Timnas basket Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Capaian ini membuat mereka mengukir sejarah. Sebab selama mengikuti ajang dua tahunan tersebut, Indonesia hanya mendapatkan perak sebanyak tiga kali. 

Bacaan Lainnya

Indonesia memainkan laga keenam alias terakhirnya saat melawan Singapura di Morodok Techo Indoor Sports Center, Minggu (14/5). Srikandi Merah Putih berhasil menang telak 86-39. 

Indonesia tampil meyakinkan diawal laga. Dyah Lestari dan kawan-kawan begitu perkasa, hingga pada kuarter kedua sudah unggul 43-14. Singapura pun tampak kewalahan.

Dua pemain naturalisasi Indonesia yaitu Peyton Alexis dan Kimberley Pierre Louis tampak bermain sebentar. Pasalnya Indonesia sudah unggul jauh dan melakukan rotasi. Poin demi poin terus diciptakan. Indonesia menutup laga dengan skor 86-39.

Selama ajang SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia memang menunjukkan tajinya. Ini terbukti usai mampu menyapu bersih seluruh pertandingan yang mereka jalani. 

Pebasket Priscilla Karen mengucap syukur atas pencapaian emas ini. Raihan tersebut dia bilang atas kerja sama seluruh tim. “Akhirnya kita finis pertama dan mendapatkan emas,” katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan Kimberley Pierre Louis. Dia mengungkapkan perjuangan mendapatkan emas ini cukup sulit. Sebab seluruh tim yang berlaga punya keunggulan masing-masing. 

“Kita berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan. Tentu ini tidak gampang. Saya bangga dengan tim ini selama pertandingan,” jelasnya.

“Puji tuhan senang banget akhirnya yang sama-sama kita impikan terwujud dan bisa dapat emas. Kita dari awal ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan ini kita buktikan di lapangan,” tambah pebasket lainnya, Dewa Ayu Made Sriatha. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *