Heru Budi Berharap Atlet Berkuda DKI Terus Tingkatkan Prestasi

Atlet Berkuda Pelatda DKI Jakarta, Muhammad Akbar Kurniawan menerima Piala Gubernur dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.(Foto: HUmas KONI DKI Jakarta)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berharap atlet berkuda DKI dapat terus meningkatkan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Read More

Harapan Heru ini disampaikan saat menghadiri penyerahan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada pemenang FEI Jumping World Cup Qualifier 1 di Equinara Horse Sports, Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur, Sabtu (12/11).

Piala diserahkan kepada Juara 1 dalam FEI Jumping World Cup Qualifier 1 ini yakni, Muhammad Akbar Kurniawan. Sementara, Juara 2 diraih Andry Sutoyo dan Fery Wahyu Herdiyanto berhak atas Juara 3.

“Silakan gunakan tempat olahraga ini supaya kader-kader tumbuh kembang,” kata Heru.

Menurut Heru, kehadirannya di acara ini untuk memberi semangat atlet berkuda Jakarta. Sehingga, mereka bisa meraih prestasi di event-event berikutnya.

“Ini pemanasan untuk menuju Asian Games 2023 di Hanzhow, China,” ujar Heru.

Sementara itu, Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), Adinda Yuanita mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Ia mengatakan event ini merupakan bagian dari roadmap peningkatan prestasi olahraga berkuda di Indonesia.

“Dukungan Bapak Pj Gubernur, akan meningkatkan prestasi atlet DKI Jakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Adinda menyampaikan bahwa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia ini merupakan pintu masuk bagi para atlet Indonesia untuk ‘naik kelas’ ke kancah Internasional, di mana para peserta baik atlet penunggang maupun kuda akan masuk tercatat ke dalam peringkat Federasi Olahraga Berkuda Internasional (FEI).

“Hal ini baik, karena olahraga berkuda equestrian selama ini telah menunjukkan prestasi yang baik khususnya pada level Asia Tenggara. Indonesia beberapa kali menjadi juara umum di ajang SEA Games. Dan saat ini olahraga equestrian sedang booming di berbagai daerah di Indonesia,” ucap Adinda. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *