Piala Dunia 2022, Daftar Pemain Timnas Jerman

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Timnas Jerman punya beban untuk tampil bagus di Piala Dunia 2022 setelah gagal di fase grup pada edisi Piala Dunia 2018 yang lalu. Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen mayor pertama Jerman bersama Hansi Flick sebagai pelatih kepela. Namun, Flick punya pengalaman membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 dengan status asisten pelatih.

Bacaan Lainnya

Flick merupakan bagian dari kisah sukses Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil. Saat itu, dia menjadi asisten Joachim Loew. Kini, pelatih 57 tahun punya kesempatan untuk mengulang prestasi tersebut dengan status pelatih kepala.

Sebelum melatih Timnas Jerman, Flick punya catatan yang sangat impresif bersama Bayern Munchen. Flick membawa Die Roten juara Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, DFL Supercup, UEFA Supercup, dan Piala Dunia Antarklub pada 2020.

Di Piala Dunia 2022, Jerman berada di grup yang sulit. Der Panzer berada di Grup E. Mereka akan bersaing dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Bukan grup yang mudah bagi Jerman.

Apalagi, Jerman mendapat dua kabar buruk jelang tampil di Qatar. Dua pemain utama Jerman mengalami cedera. Marco Reus dan Timo Werner dipastikan absen. Pelatih Hansi Flick harus memutar otak untuk menyusun komposisi di lini depan.

Tanpa Werner dan Reus, Flick membuat keputusan mengejutkan. Flick memanggil Mario Gotze. Bintang Jerman di final Piala Dunia 2014 itu tidak pernah membela Timnas Jerman sejak November 2017 lalu.

Selain Mario Gotze, Flick juga membawa Niclas Fullkrug ke Qatar. Terlepas dari performa apik di Werder Bremen, dengan 10 gol dari 13 laga di Bundesliga, pemain 29 tahun itu belum pernah membela Jerman pada level senior.

Pemain Jerman di Qatar 2022 juga ditambah bek Armel Bella-Kotchap (Southampton) yang baru memiliki 1 pengalaman internasional dan Mario Gotze (Frankfurt) pencetak gol yang mengantar Die Mannschaft juara Piala Dunia 2014.

Kejutan lainnya Hansi Flick adalah keputusannya mengangkut 2 nama yang belum pernah sekali saja tampil untuk Die Mannschaft di level senior. Mereka adalah Niclas Fullkrug (Werder Bremen) yang berusia 29 tahun dan Youssafa Moukoko, bocah 18 tahun asal Borussia Dortmund.

Namun, keduanya memang jadi bintang Bundesliga musim ini. Fullkrug mencetak total 10 gol hingga spieltag 14, dan hanya kalah dari Christopher Nkunku (RB Leipzig) yang juga dibawa ke Piala Dunia 2022 oleh Prancis. Sementara itu Moukoko adalah salah satu penampil terbaik Dortmund dengan 6 gol dan 3 assist di Bundesliga.

Di posisi kiper, Jerman membawa 3 kiper dengan pengalaman yang sudah di atas 30 tahun. Mereka adalah kapten Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc Andre ter Stegen (Barcelona), dan penjaga gawang yang jadi kunci Eintracht Frankfurt juara Europa League 2022/2023, Kevin Trapp.

Sementara itu, sektor pertahanan diisi oleh palang pintu Real Madrid, Antonio Rudiger, di samping Niklas Sule (Bayern Munchen), Thilo Kehrer (West Ham United), dan salah satu yang termuda, Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund).

Nama-nama lain yang masuk di sektor belakang Die Mannschaft adalah Matthias Ginter (Freiburg), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Christian Gunter (Freiburg), dan Armel Bella-Kotchap (Southampton). Bella-Kotchap baru menjalani debut untuk Jerman pada September 2022.

Gelandang serbabisa Bayern Munchen yang sudah menjalani 70 pertandingan internasional, Joshua Kimmich, dibawa Jerman untuk memperkuat sektor tengah. Selain dia, ada Ilkay Gundogan (Manchester City), Leon Goretzka (Bayern Munchen), hingga Julian Brandt (Borussia Dortmund). Jonas Hofmann (Monchengladbach) dan Kai Havertz (Chelsea) tidak dapat diabaikan.

Demikian pula dengan Jamal Musiala (Bayern Munchen), pemain muda berusia 19 tahun yang sudah mencetak 9 gol di Bundesliga saja musim ini. Mario Gotze yang kembali cemerlang di Frankfurt juga diangkut.

Trio Bayern Munchen mengisi lini depan Jerman. Mereka adalah Thomas Muller yang sudah 118 pertandingan internasional dikombinasikan dengan Leroy Sane dan Serge Gnabry. Ditambah Niclas Fullkrug (Bremen) dan Moukoko (Dortmund), juga Karim Adeyemi (Dortmund), Die Mannschaft kali ini bisa berharap lebih dari para penyerang. Sejak menjadi juara Piala Dunia 2014, Jerman mengalami kekeringan prestasi. Die Mannschaft cuma mencapai semifinal EURO 2016, lalu gugur di fase grup Piala Dunia 2018, dan terakhir cuma tembus 16 besar EURO 2020. Di tangan Hansi Flick, Jerman berpotensi kembali bangkit.

Daftar Lengkap Pemain Jerman:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Bek: Matthias Ginter (Freiburg), Antonio Ruediger (Real Madrid), Niklas Suele (Borussia Dortmund), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Thilo Kehrer (West Ham United), David Raum (RB Leipzig), Lukas Klostermann, Armel Bella Kotchap (Southampton), Christian Guenter (Freiburg)

Gelandang: Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Leon Goretzka, Serge Gnabry, Leroy Sane, Jamal Musiala, Joshua Kimmich, Thomas Mueller (semua Bayern Munich), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Mario Goetze (Eintracht Frankfurt)

Penyerang: Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Niklas Fuellkrug (Werder Bremen), Karim Adeyemi Borussia Dortmund) (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *