Heru Budi dan Organisasi Internasional Gelar Pertemuan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan para mitra organisasi internasional, di area Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Jumat siang (18/11). Dalam acara jamuan makan siang dan ramah tamah tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matal; Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati; Kepala Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania; dan Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi.

Read More

Pj Gubernur Heru turut melakukan diskusi dan dialog bersama para mitra organisasi internasional mengenai upaya-upaya dalam menghadapi permasalahan serta tantangan besar globalisasi di Kota Jakarta.

“Jakarta pasti banyak problem, di sisi lain Indonesia harus berkembang. Ke depan, para mitra organisasi internasional dapat memberikan pandangan kepada kami dalam menghadapi perubahan kebijakan pemerintah, seperti perpindahan Ibu Kota ke IKN. Ini tantangan besar bagi Jakarta, selain iklim, transportasi dan lain-lain. Untuk itu, perlu berbagai masukan dan ide,” ungkapnya dikutip dariSiaran Pers PPID DKI Jakarta (18/11/2022)

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga menyampaikan bahwa permasalahan yang dihadapi Jakarta harus dibenahi dari hulu hingga hilir. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta perlu terus meningkatkan dan mengembangkan kerja sama secara berkesinambungan semua pihak, baik dengan para pemangku kepentingan, termasuk para mitra organisasi nasional maupun internasional, serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Jakarta.

“Tadi ada beberapa yang tidak asing seperti UCLG, C40, (berdiskusi) terutama terkait dengan program perubahan iklim dan nol emisi karbon. Termasuk juga terkait dengan transportasi massal berbasis elektrik, dukungan terhadap hal itu, dan kita sudah ikut melaksanakan. Tadi World Bank juga menyampaikan program-program yang bisa didukung. Tantangan dan permasalahan yang ada harus dihadapi bersama agar pembangunan Kota Jakarta terus berkelanjutan,” terangnya.

Pj Gubernur Heru pun menambahkan perlunya terus membangun optimisme dan peluang serta menghadirkan berbagai terobosan atau inovasi di tengah era globalisasi. Akselerasi transformasi pembangunan di berbagai sektor kehidupan juga perlu terus diupayakan untuk optimalisasi berbagai program dan kebijakan pembangunan di Kota Jakarta.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh para mitra organisasi internasional, di antaranya perwakilan atau jajaran dari UCLG ASPAC, ICLEI Indonesia, Vital Strategies, C40, UNESCO, UNDP Indonesia, Deutsche Geselschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Indonesia, UNICEF, Smart Change Project, The World Bank, Food and Agricurlture Organization (FAO), World Resources Institute (WRI) Indonesia, Resilience Development Initiative (RDI), United Nations Resident Coordinator, dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP). (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *