Heru Budi Nyatakan Jakarta Siap Sukseskan Keketuaan ASEAN 2023

Primaderma Skincare

 

Jakarta, Pelanginews

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dalam kegiatan Kick Off Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023, di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu (29/1).

Presiden Joko Widodo membuka secara simbolis Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023 dengan memukul alat musik rebana biang. Acara tersebut disaksikan ribuan warga yang memadati  panggung utama.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal penting terpilihnya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Keketuaan ASEAN 2023. Salah satunya, tetap relevan terhadap kepentingan rakyat

“Pertama, ASEAN harus tetap relevan terhadap kepentingan rakyat, juga kawasan dan dunia. Kedua, stabilitas dan perdamaian di Indo Pasifik ASEAN harus berkontribusi besar. Ketiga, ASEAN sebagai epicentrum pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Menurutnya, ketiga poin tersebut penting karena berbagai hal, seperti situasi global tidak mendukung, situasi dunia masih belum pasti, pengaruh geopolitik, krisis ekonomi, krisis pangan, dan krisis energi.

“Kita tetap harus optimis. Keketuaan ASEAN harus menumbuhkan optimisme,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Heru menyatakan kesiapan Jakarta sebagai tuan rumah diselenggarakannya event
internasional itu.

“Jakarta siap untuk mendukung serta menyukseskan kegiatan internasional ini. Kami di DKI Jakarta akan konsisten berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menyusun serta mengonsepkan acara yang akan digaungkan pada Mei hingga Desember nanti,” ujar Pj Gubernur Heru dikutip dari Siaran Pers PPID Jakarta (29/1/2023)

Kick Off terselenggara jelang rangkaian pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN pada tanggal 3-4 Februari 2023, yang akan berlangsung di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *