La Liga, Barcelona Taklukkan Girona 1-0

Pedri Gonzalez
Primaderma Skincare

Barcelona, Pelanginews

Barceloba mengalahkan tuan rumah Girona  1-0 pada pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi, Sabtu (18/1). Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Pedri Gonzalez pada menit ke 61.

Bacaan Lainnya

Ousmane Dembele menciptakan peluang gol pertama Barcelona pada menit ke-15. Akan tetapi tendangan Dembele bisa diamankan Paulo Gazzaniga.

Tuan rumah memiliki kesempatan menyerang pada menit ke-24. Meski demikian tendangan akrobatik Valentin Castellanos masih melebar dari gawang Barcelona.

Ancaman dari Barcelona datang melalui tendangan Ansu Fati pada menit ke-30, hanya saja masih gagal mengarah ke gawang Girona.

Gol tunggal Barcelona bermula dari aksi Frenkie De Jong di sisi kiri yang memberikan bola ke Pedri. Pemain bernomor punggung 8 itu kemudian mengoper ke Gavi, Gavi berikan bola ke Ansu Fati.

Dengan satu sentuhan Fati mengoper kepada Jordi Alba yang berlari di sisi kiri. Alba langsung mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang Girona.

Bola tendangan Alba tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Paulo Gazzaniga. Kondisi itu menguntungkan Pedri yang langsung memasukkan bola ke gawang tanpa kesulitan.

Raihan tiga poin membawa Barcelona membuka keunggulan enam poin atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 47 poin. Sedangkan Girona tertahan di posisi ke-12 dengan 21 poinl.

Tim peringkat kedua Madrid, baru akan bertanding pada Minggu malam melawan Real  Madrid

Pelatih Girona Michel dikeluarkan wasit Alejandro Muniz akibat melecehkan wasit secara verbal menjelang akhir pertandingan

Susunan Pemain ;

Girona : Gazzaniga, Arnau, Juanpe, Bernardo, Miguel Gutierrez, Romeu, Aleix, Yangel Herrera, Couto, Taty Castellanos, Riquelme

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Eric Garcia, Marcos Alonso; Busquets, De Jong, Gavi; Raphinha, Ansu Fati, Dembele (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *