Heru Budi Pimpim Upacara Hari Sumpah Pemuda di Monas

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjadi Inspektur Upacara (IRUP) Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. Upacara dihadiri oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Balai Kota DKI Jakarta serta Forkopimda DKI Jakarta di lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Jumat (28/10) pagi.

Read More

Dalam kesempatan ini, Pj Gubenur Heru membacakan naskah Sumpah Pemuda dari Menpora RI, Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Pj Gubernur Heru mengatakan bahwa peringatan Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting terhadap persatuan bangsa dan cita-cita mewujudkan kejayaan Republik Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” kata Pj Gubernur Heru dilansir dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (28/10/2022.

Ia juga menjelaskan, sejarah telah menjelaskan peran pemuda dalam memelopori visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928, yang kemudian diikuti rangkaian pergerakan yang mengantarkan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sehingga peringatan Sumpah Pemuda penting diselenggarakan sebagai upaya menghadirkan sejarah masa lalu.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, menyikapi perbedaan suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan agar menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” tambahnya. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *