Heru Budi Pimpin Uparaca Peringatan Hari Pahlawan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022, di Plaza Selatan Monas Jakarta Pusat, pada Kamis (10/11) pagi. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bertindak sebagai Inspektur Upacara dan menyampaikan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77.

Read More

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru mengatakan bahwa Peringatan Hari Pahlawan ke-77 diperingati dengan renungan untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Perjuangan ini penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya.

“Semangat bergerak serempak menghadang musuh, bergandeng tangan bersama pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati. Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani tidak akan mau menyerah pada siapa pun. Masa depan revolusi Indonesia layak untuk diperjuangkan dan bukan pemberian dari siapa pun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya, dikutipari Siaran Pers PPID DKI Jakarta (10/11/2022).

Pj Gubernur Heru pun menambahkan, salah satu ancaman dan tantangan yang dihadapi saat ini, yakni pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan menghadapi bencana harus senantiasa diperjuangkan bersama dengan kesungguhan. Marilah bergerak dan maju bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, Pj Gubernur Heru menegaskan agar terus mengembangkan dan memanfaatkan energi baru dan terbarukan. Di antaranya melakukan upaya pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi memperkuat keragaman pangan. Kemudian, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan kehidupan generasi kini dan mendatang.

“Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan merasakan geliat, serta semangat untuk bangkit, meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi. Inilah tantangan yang sesungguhnya, mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Pj Gubernur Heru mengajak agar menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan, dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar.

“Jadikanlah nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah dan kehidupan. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan, bangun ingatan kolektif bangsa, perkuat persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pahlawan akan menjadi teladan mengarungi masa penuh tantangan, menata masa depan dan menjadi pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkas Pj Gubernur Heru.

Perlu diketahui, Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 ini turut dihadiri Pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta; Para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DKI Jakarta; Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali; Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta; Ketua dan Anggota LVRI Provinsi DKI Jakarta; Para Pinisepuh dan Veteran Pejuang Kemerdekaan; serta Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Provinsi
DKI Jakarta.(lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *