Heru Budi Targetkan DKI Jakarta Juara Umum POPNAS di Palembang

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ratusan atlet DKI Jakarta mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan. Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas atlet yang akan berlaga pada 25 Agustus hingga 4 September 2023 itu di Halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (23/8). 

Bacaan Lainnya

Pj. Gubernur Heru menuturkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus mendukung upaya pengembangan potensi atlet-atlet terbaik Kota Jakarta. Keikutsertaan para atlet pada berbagai event olahraga tersebut merupakan salah satu cara agar kemampuan dan keahlian atlet dapat diasah dan dilatih dengan baik. 

“Pesan saya, bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan sportif. Jalin persaudaraan dengan atlet dari provinsi lain, dan jaga nama baik Kota Jakarta, baik di dalam maupun di luar arena pertandingan,” ungkapnya. 

Ia juga berharap agar para atlet DKI bisa meraih predikat juara umum pada event olahraga yang digelar dua tahun sekali itu. “Semoga bisa juara umum, jaga kesehatan, dan targetnya semua harus juara,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Hendra Eka Permana mengatakan, para atlet akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti balap sepeda, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam artistik dan ritmik, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tinju, dan wushu.

“Kontingen DKI Jakarta akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan akan mengirimkan 604 orang, 350 di antaranya merupakan atlet,” ujar Hendra Eka.

Untuk mendukung perolehan medali, Pemprov DKI Jakarta juga akan membawa sejumlah personel pendukung seperti pelatih, asisten pelatih, strength and conditioning coach, manajer, dokter olahraga, terapis olahraga, perawat, fisioterapis, ahli gizi, psikolog, tenaga monitoring dan evaluasi, serta ofisial. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *