HUT Jakarta, Besok Naik Transjakarta, MRT dan LRT Gratis

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menggratiskan tarif Transjakarta, MRT, dan LRT saat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta, yang jatuh pada Kamis (22/6/2023) besok.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0078 Tahun 2023.

“Dalam rangka HUT DKI, untuk angkutan umum massal Jakarta ini akan digratiskan. Besok, mulai pukul 00.00 sampai dengan 23.59 WIB, layanan Transjakarta, LRT, dan MRT itu Rp0 atau gratis,” kata Syafrin, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/6/2023).

“Namun untuk pencatatannya sesuai dengan bank, itu Rp 1,” imbuhnya.

Penggratisan tarif ini, lanjut Syafrin, tidak hanya terjadi pada tahun ini. Namun hal serupa juga telah dilakukan pada perayaan HUT DKI tahun lalu.

Masyarakat dapat menikmati transportasi yang dikelola oleh badan usaha milik daerah (BUMD) secara gratis bisa menggunakan kartu uang elektronik (KUE) seperti JakLingko Card, JAKCard, Flazz, E-Money, Brizzi, dan lainnya.

Syafrin mengklaim, dengan penggratisan layanan transportasi ini, tidak akan menambah beban APBD 2023. Hal itu lantaran, Pemprov DKI tidak menggelontorkan anggaran public service obligation (PSO) atau subsidi khusus kepada BUMD bidang transportasi tersebut.

“Dalam pemberian intensif pada 22 Juni ini tidak menambah plafon PSO yang sudah disetujui (saat penetapan APBD). Tidak ada hitungan bertambah berapa, itu tidak,” Jelasnya.

Adapun gratisan yang diberikan Pemprov. DKI Jakarta pada HUT Jakarta, seperti Piknik, Monas Week, Festival Jakarta Great Sale, Lebaran Betawi, Jakarta Fair, Java Jazz, Uji Emisi Akbar, JakreatiFest, Wonder of Jakarta Fest Ancol, (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *