Jakpreneur DKI Ikuti Pameran ISEA Australia

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan pameran International Sourcing Expo Australia (ISEA) tahun 2022 di Melbourne Convention & Exhibition Centre, Australia. Keikutsertaan ini dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat untuk pemulihan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

Read More

Pameran tersebut diselenggarakan selama tiga hari pada 15-17 November 2022. Pameran yang diikuti oleh UMKM binaan Jakpreneur ini telah dikurasi oleh tim kurator Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, serta dihadiri produsen-produsen dari berbagai negara.

Sekretaris Dinas PPKUKM, Ety Syartika, mengatakan, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendorong promosi UMKM Jakpreneur, khususnya produk apparel/pakaian, aksesoris, dan tekstil di pasar lobal. Adapun UMKM Jakpreneur yang berhasil lolos mengikuti pameran tersebut yaitu Bella Signature, AdelaEcoDye, dan Prima Perahu Agung. Mereka didampingi tim ASN Pemprov DKI Jakarta dan tim kurator Dinas PPKUKM.

“Kami mendukung penuh agar para pelaku usaha Jakpreneur ini dapat terus berinovasi dan bersaing di pasar global dengan berbagai terobosan dan ide-ide kreatif dalam mengembangkan produk-produk usahanya,” ujar Ety saat dikonfirmasi di Australia, Rabu (16/11) dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta

Pada pameran tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga memperoleh penghargaan The Most Innovative Booth Award, yang diterima Sekretaris Dinas PPKUKM, Ety Syartika, dan Kepala Bidang Perindustrian Dinas PPKUKM, Dhani Hendranala.

Pameran International Sourcing Expo Australia (ISEA) merupakan pameran dagang B2B (business to business) untuk produk apparel/pakaian, aksesoris, dan tekstil yang merupakan salah satu event pameran dagang terbesar di Australia.

“Besar harapan kami, dengan terbukanya peluang pasar ekspor, khususnya produk apparel/pakaian, aksesoris, dan tekstil UMKM Jakpreneur di luar negeri, dapat meningkatkan PDRB DKI Jakarta yang didominasi oleh sektor perdagangan,” pungkas Ety. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *