Jamu Southampton, Klopp Tak Bisa Dampingi Liverpool

Jurgen Klopp. (Foto : SkySports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak akan mendampingi skuad berjulukan The Reds dalam laga di Stadion Anfield menghadapi Southhampton dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (12/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Read More

Penyebabnya adala Jurgen Klopp telah diberikan larangan satu pertandingan setelah Asosiasi Sepak Bola berhasil mengajukan banding terhadap keputusan untuk mendenda manajer Liverpool karena menghadapi ofisial pertandingan.

Klopp awalnya didenda £30.000 oleh komisi pengatur independen atas perilakunya terhadap wasit Anthony Taylor selama pertandingan melawan Manchester City pada 16 Oktober.

FA merasa itu terlalu lunak dan dewan banding independen kini telah menskors pelatih asal Jerman itu dari pinggir lapangan dengan segera

Sebuah pernyataan dari FA berbunyi: “Dewan Banding independen telah mengizinkan banding FA terhadap sanksi Komisi Regulasi Independen sehubungan dengan kasus baru-baru ini yang melibatkan Jurgen Klopp.

“Akibatnya, manajer Liverpool FC telah diskors untuk satu pertandingan dengan segera, didenda £30.000 dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan” dikutip dari Sky Sports, (12/11/2022).

“Jurgen Klopp sebelumnya telah mengakui bahwa dia melanggar Peraturan FA E3 selama pertandingan Liga Premier mereka melawan Manchester City FC pada hari Minggu, 16 Oktober dan menerima sanksi £30.000.”

FA meluncurkan kampanye baru ‘Cukup Sudah Cukup’ pada bulan September yang bertujuan untuk membasmi semua jenis penyalahgunaan di semua level permainan.

Dapat dipahami bahwa FA merasa manajer tingkat elit memiliki contoh untuk mengatur permainan akar rumput dalam hal perilaku yang dapat diterima.

Ditanya sehari setelah denda apakah dia merasa itu adalah hukuman yang adil, Klopp berkata: “Haruskah saya mendapat larangan? Saya tidak tahu.

“Saya tidak pernah berada dalam situasi itu, saya tidak pernah mendapat kartu merah, saya tidak pernah mendapat kartu kuning sejauh yang saya tahu.

“Saya orang yang salah yang harus Anda tanyakan. Saya tidak tahu tentang hal-hal yang biasa. Saya mendapat larangan touchline bertahun-tahun yang lalu di Liga Champions dengan (Borussia) Dortmund, situasi yang sangat mirip, tetapi jelas Liga Champions adalah sedikit berbeda.”

Kejenakaan Klopp dan bos City Pep Guardiola dalam pertandingan di Anfield bulan lalu menuai kritik dari Ref Support UK, sebuah badan amal terkemuka yang menawarkan dukungan kepada wasit di sepak bola akar rumput di mana pelecehan adalah hal biasa.

“Ketika Anda melihat sosok yang diakui dunia seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola berperilaku seperti itu, itu kemudian ditiru oleh orang-orang di sepak bola pemuda dan mengabadikan gagasan bahwa tidak apa-apa untuk melakukannya,” kata CEO Ref Support UK Martin Cassidy.

Sementara itu mantan wasit Liga Premier Dermot Gallagher percaya reaksi Klopp dalam kemenangan itu “rusak”.

Berbicara kepada Sky Sports News bulan lalu, dia berkata: “Anda melihat reaksinya, dia sangat marah karenanya dan bereaksi di luar aturan.

Ofisial keempat memanggil wasit dan dia mendapat kartu merah karena perilakunya di pingpoingir lapangan.

“Itu adalah akibat langsung dari pelanggaran yang tidak diberikan, dia mencaci-maki wasit karena dia merasa pelanggaran itu seharusnya diberikan.”

3 poin

Pada laga yang berlangsung di Anfield, pendukung Liverpool menuntut untuk bisa mengamankan tiga poin. Sebab, lawan mereka kali ini cuma tim zona degradasi. Pekan lalu, Liverpool menaklukkan tuan rumah Tottenham 2-1 melalui sepasang gol Mohamed Salah. Sementara itu, Southampton dihajar sang tamu Newcastle 1-4.

Setelah itu, Liverpool dan Southampton sama-sama membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan lawan dari divisi 3 di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup. Liverpool melewati adangan Derby County, sedangkan Southampton mengeliminasi Sheffield Wednesday.

Dalam laga kandang terakhirnya di Premier League, Liverpool dipermalukan 1-2 oleh Leeds United. The Reds pasti tak mau itu terulang saat meladeni Southampton di Anfield nanti.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Elliott; Nunez, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Southampton (4-2-3-1): Bazunu; Perraud, Salisu, Bella-Kotchap, Lavia; Maitland-Niles, Ward-Prowse; Elyounoussi, Adam Armstrong, Stuart Armstrong; Adams.

Pelatih: Nathan Jones. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *