Jurgen Klopp Minta Maaf Kepada Pendukung Liverpool

Jurgen Klopp. (Foto : SkySports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Jurgen Klopp telah meminta maaf kepada pendukung Liverpool saat mereka mendekati akhir musim yang penuh tantangan, dengan mengatakan bahwa dia “100 persen bertanggung jawab atas sampah ini ”

Bacaan Lainnya

Setelah nyaris menyelesaikan empat kali lipat musim lalu, Liverpool mengalami kemunduran dramatis dan saat ini berada di urutan kedelapan di Liga Premier – 29 poin di belakang pemimpin liga Arsenal, yang mengunjungi Anfield pada hari Minggu (9/4/2023)

Sisi Klopp juga melepaskan gelar Piala Carabao yang mereka menangkan tahun lalu dan akan menyerahkan Piala FA juga setelah tersingkir di babak keempat, sementara mereka tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar di tengah kekalahan 5-2 dari Real Madrid di Anfield.

Berbicara secara eksklusif kepada Sky Sports menjelang pertemuan dengan Arsenal, Klopp berkata: “Saya minta maaf kepada orang-orang kami, bahwa mereka tidak memiliki musim yang mereka inginkan. Tetapi dalam jangka panjang mereka akan melupakan itu.”

Klopp juga menolak anggapan bahwa dia tidak perlu meminta maaf mengingat dia telah mengangkat enam trofi utama sebagai manajer Liverpool, dengan mengatakan: “Saya tidak peduli apa yang kami lakukan tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya. Saya 100 persen bertanggung jawab atas sampah ini dan itu benar-benar tidak keren.” Ujat Klopp dikutip dari Sky Sports (9/4/2023)

Namun, Klopp menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar Liverpool atas dukungan yang terus mereka berikan kepada tim dan menyatakan keyakinannya bahwa klub akan bangkit dari perjuangan mereka dengan “cara yang berkelas”.

“Saya tahu semua orang bisa mengekspresikan emosi mereka dalam sekejap dan akan ada banyak komentar negatif tentang kami – saya mengerti itu,” kata Klopp. “Tapi orang-orang di stadion luar biasa.

Anda melihat hal-hal terjadi di klub lain, tidak hanya pemecatan tetapi tim melawan pemilik, penggemar melawan pemilik, penggemar melawan tim – saya telah melihat semuanya.

“Tapi jika ada yang bisa melewati situasi seperti ini dengan cara yang berkelas, saya benar-benar berpikir itu adalah kami sebagai sebuah klub.”

Pengejaran empat trofi Liverpool musim lalu membuat mereka memainkan 63 pertandingan yang luar biasa dan Klopp mengakui “intensitas” musim itu mungkin berperan dalam penurunan timnya kali ini.

Klopp juga menunjuk Chelsea – yang memainkan 61 pertandingan musim lalu – sebagai tim yang kurang percaya diri, dan bahkan menyoroti Manchester City – yang bermain 56 – sebagai tim yang belum mencapai level yang mereka hasilkan 12 bulan lalu.

Apa yang Anda lihat tahun ini adalah bahwa banyak tim yang tampil tahun lalu di level yang sangat tinggi tidak berada di sana,” jelas Klopp. “Bahkan City – tentu saja mereka memainkan sepak bola yang sensasional – tetapi mereka tidak memiliki poin yang sama seperti tahun lalu.

Intensitas, pada satu titik, membuat Anda dan mungkin itu menangkap kami tahun ini. Tapi itu bukan alasan untuk 10 pertandingan berikutnya.

“Ini mungkin penjelasan mengapa kami tidak berada di level teratas kami. Kami tidak menemukan cara untuk menampilkan performa yang konsisten.”

Contoh ketidakkonsistenan itu adalah dua hasil yang diraih Liverpool di Anfield musim ini, dengan Bournemouth 9-0 pada Agustus dan mengalahkan Manchester United 7-0 pada Maret.

Namun, Liverpool hanya memenangkan tiga pertandingan liga tandang musim ini dan diminta untuk menjelaskan puncak dan penurunan penampilan timnya, Klopp mengatakan: “Kurang percaya diri – itu jelas.

“Pemain kelas dunia tampil di level yang aneh. Itu dimulai dengan cedera dan pemain kembali lebih awal, dan kami tidak pernah benar-benar puas di musim ini.

“Kami harus melalui itu dan saya tidak punya masalah dengan itu. Ketika saya melihat ke belakang dalam 10 atau 15 tahun musim ini mungkin tidak akan melibatkan sorotan, tapi mudah-mudahan akan ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari itu dan bisa pakai tahun depan.

“Tapi kita harus berjuang melalui ini dan ini sulit. Jika mudah, mereka tidak akan membayar saya sebanyak itu.

“Kami mengalami musim yang sangat aneh. Kami memiliki dua kemenangan tertinggi dalam sejarah kami, tetapi seminggu kemudian kami tidak dapat melakukannya.”

Klopp akan berharap Liverpool bangkit untuk kesempatan itu dan menghasilkan hasil yang mengesankan pada hari Minggu, tetapi, sementara dia memuji kemajuan yang dibuat timnya saat bermain imbang 0-0 di Chelsea pada hari Selasa.

“Saya benar-benar tidak ingin menceritakan kisah besar,” kata Klopp. “Kami harus memenangkan pertandingan sepak bola dan untuk itu kami harus bermain lebih baik.

“Saya menyukai keinginan dan semangat di pertandingan terakhir, dan itu benar-benar langkah ke arah yang benar. Potensinya masih ada tetapi kami harus menunjukkan kualitasnya lagi. Kami harus membuat keputusan yang jelas. Siapa pun yang berlatih dengan baik akan bermain .

“Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Arsenal dan itu sulit, tapi setidaknya di kandang kami telah menghasilkan beberapa hasil yang layak.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *