Kalahkan Inggris 2-1, Spanyol Juara Euro 2024

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Spanyol berhasil menjadi juara Euro 2024 sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga final yang digelar di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Gol-gol kemenangan Spanyol dicetak Nicolas Williams pada menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal pada menit ke-86. Sedangkan gol balasan Inggris dibukukan oleh Cole Palmer pada menit ke-73.

Keberhasilan menjuarai Piala Eropa tahun ini merupakan yang keempat bagi Spanyol. Sebelumnya, “La Roja” menjadi juara pada turnamen edisi tahun 1964, 2008, dan 2012.

Di sisi lain, kegagalan Inggris menjuarai Piala Eropa tahun ini mengulang pencapaian pada Euro 202. Ketika itu, “Three Lions” menjadi finalis turnamen usai kalah melawan Italia via adu penalti.

Khusus bagi pelatih Gareth Southgate, kegagalan menjuarai UEFA EURO 2024 membuatnya belum berhasil mengantarkan timnas Inggris menjuarai major tournament sejak menjabat pada 2016. Sebelumnya, pencapaian tertinggi Southgate adalah mengantarkan Inggris menjadi runner up Euro 2020.

Pada babak pertama, Spanyol mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman lewat tendangan Nico Williams yang masih dapat diblok John Stones.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inggris mendapatkan peluang lewat tendangan Phil Foden, namun bola masih mengarah kepada Unai Simon sehingga skor 0-0 untuk kedua negara tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Spanyol mampu mencuri gol cepat lewat tendangan keras Nico Williams setelah menerima umpan dari Lamine Yamal sehingga skor berubah menjadi pemain 1-0 pada menit 47.

Inggris mampu menyamakan kedudukan pada menit 73 lewat tendangan dari luar kotak penalti Cole Palmer yang membobol gawang Spanyol sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Spanyol tak tinggal diam setelah Inggris menyamakan kedudukan dan berhasil unggul kembali pada menit 86 setelah umpan silang Marc Cucurella dapat dikonversikan menjadi gol oleh Miel Oyarzabal sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu pertandingan, Inggris terus berupaya untuk setidaknya memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol tetap bertahan. (ded)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *