Kalahkan Moenchengladbach 2-1, Union Berlin Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Union Berlin kembali ke puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-1 pada Minggu malam, 30 Oktober. Gol penentu kemenangan Union Berlin dicetak Danilho Doekhi pada menit ke-97.

Read More

Union bangkit dari ketinggalan satu gol pada detik-detik terakhir pertandingan yang membuat suporternya kegirangan.

Union berselisih satu poin di atas juara bertahan Bayern Muenchen yang sehari sebelumnya membantai Mainz 6-2.

Striker Union Sheraldo Becker sepertinya sudah membawa tuan rumah unggul pada menit ke-29 dengan gol ketujuhnya musim ini, tetapi gol ini dianulir oleh VAR karena handball sebelum gol terjadi.

Tiga menit kemudian, Gladbach justru yang memimpin setelah Nico Elvedi membuat gol dengan menyundul tendangan sudut Lars Stindl.

Pendukung Union sempat bersorak setelah Sheraldo Becker memecah kebuntuan tuan rumah pada menit ke-29. Tapi, VAR menganulir gol tersebut karena Becker menyentuh bola dengan tangannya.

Malah Gladbach yang mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33. Nico Elvedi melompat paling tinggi untuk menanduk sepak pojok Lars Stindl untuk membawa tim tamu unggul.

Memasuki babak kedua, Union semakin agresif menggempur pertahanan Gladbach. Hasilnya terlihat pada menit ke-79 setelah Kevin Behrens menanduk umpan Diogo Leite.

Gol yang dinanti Union datang tujuh menit memasuki mas injury time. Jamie Leweling mengirim umpan sepak pojok yang ditanduk masuk Danilho Doekhi untuk menutup laga dengan skor 2-1 bagi keunggulan Union.

Tambahan tiga angka membuat Union kembali ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 26 angka dari 12 laga. Sedangkan Gladbach terpaku di posisi 10 dengan 16 poin dari 12 pertandingan.

Susunan pemain:

Union: Ronnow; Doekhi, Knoche, Leite; Ryerson, Schafer (Haraguchi 59′), Khedira, Haberer (Leweling 74′), Puchacz (Trimmel 59′); Becker (Behrens 74′), Siebatcheu (Michel 59′)

Gladbach: Sippel; Scally, Friederich, Elvedi, Bensebaini (Jantschke 90+1′); Weigl, Kramer; N’Goumou (Herrmann 74′), Stindl (Sanches 85′), Plea (Netz 74′); Thuram (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *