Kejurnas Barongsai 2022, Kontingen DKI Jakarta Raih Juara Umum

Foto: Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Yogyakarta, Pelanginews

Kontingen barongsai DKI Jakarta berhasil memenuhi target yang dicanangkan Pengprov Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta, yaitu meraih delapan medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barongsai 2022 yang digelar pada 7-9 Oktober 2022 di Malika Ballroom Sleman City Hall, Yogyakarta.

Read More

Kejurnas Barongsai yang memperebutkan Piala Raja Hamengkubuwono X dan Piala KSAD ini diikuti oleh 400 atlet dari 16 provinsi se-Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Lampung dan Kepulauan Riau.

Dalam kejurnas yang digelar selama tiga hari itu, kontingen barongsai DKI berhasil meraih 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Para atlet terbaik dari seluruh Indonesia menunjukkan atraksinya memperebutkan medali dari 13 nomor yang dipertandingkan yaitu Naga Taolu Bebas, Naga Halang Rintang, Naga Kecepatan, Barongsai Taolu Bebas, Barongsai Taolu Wajib, Barongsai Halang Rintang, Barongsai Kecepatan, Barongsai Ketangkasaan Zou Tou, Barongsai Ketangkasaan Gua Yao, Barongsai Ketangkasaan Shang Tui, Pekingsai Kecepatan dan Pekingsai Taolu Bebas.

Ketua Umum FOBI DKI Jakarta, Hilda Kusumadewi mengaku bangga dengan prestasi Kontingen Barongsai DKI yang mampu meraih prestasi luar biasa di Kejurnas Barongsai 2022 di Yogyakarta.

“Memperoleh 8 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu serta membawa pulang Piala Raja Hamengkubuwono X dan Piala KSAD merupakan prestasi yang luar biasa,” ujar Hilda melalui keterangannya, Senin (10/10).

Lebih jauh, Bendahara Umum BPP HIPMI itu mengatakan gelar juara umum yang diraih tersebut menjadi motivasi para atlet agar terus berlatih menyambut ajang kejuaraan lainnya.

“Dan pastinya, kita terus berlatih tanpa letih demi menyambut ajang-ajang lainnya dan tentunya persiapan menghadapi PON XXI Aceh – Sumut tahun 2024. Kita pasti bertekad menjadi yang terbaik, demi Merah Putih,” ucap Hilda.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyampaikan selamat untuk Tim Barongsai DKI yang telah berhasil meraih juara umum dalam kejurnas tahun 2022. Momentum yang baik untuk terus meningkatkan prestasinya dalam menghadapi babak kualifikasi PON yang akan digelar pada tahun 2023.

“Yang pasti persaingan di pra-PON dan PON nanti tentu akan semakin keras. Oleh sebab itu jangan terlena dengan hasil di kejurnas ini, mari kita syukuri hasil ini dengan terus berlatih untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi. Selamat berlatih. Sukses selalu,” kata Hidayat. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *