Ketua PKK Jaktim Tinjau Kegiatan Posyandu Rawamangun

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, meninjau kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam rangka penanganan stunting di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Beringin Indah, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (13/4/2023).

Bacaan Lainnya

Peninjauan Posyandu berkolaborasi dengan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IDI) dan Kalbe dalam rangka penanganan stunting pada anak usia dini di wilayah Kecamatan Pulo Gadung, khususnya Kelurahan Rawamangun. Dalam kegiatan itu dilakukan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa 2 telur untuk 1 anak setiap harinya atau ‘1 day 2 egg’, sebagai upaya pencegahan kurang gizi dan gizi buruk dalam upaya penanganan stunting.

“Harapan saya kedepannya kita akan mendapatkan anak-anak yang sehat, tidak stunting lagi, dan anak-anak yang berkualitas, gizinya juga bagus karena anak-anak ini harapan kita ke depan. Saran dari saya buat orang tua hebat ayo lakukan apa yang sudah disampaikan  memberi makanan dengan telaten, teratur untuk memberikan makanan,” kata Diah.

Kegiatan peninjauan dilakukan secara rutin mulai Maret hingga Mei 2023 mendatang. Dengan peninjauan diharapkan anak-anak usia dini dapat meningkatkan berat badan dan gizi.

Sementara Program Acting Girang Ibu (Ayo Cegah Stunting Gizi Kurang Gizi Buruk), setiap harinya dilakukan pemberian makanan tambahan yakni 2 telur ayam. Kegiatan juga diwarnai dengan pemeriksaan kesehatan anak, penimbangan berat badan, hingga penyuluhan. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *