Kontingen Popnas DKI Jakarta Terus Memimpin Perolehan Medali

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah. Foto: Ist
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 26 Agustus hingga 4 September 2023. Untuk sementara, kontingen DKI Jaya memimpin perolehan medali.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan Jakarta sudah meraih total 59 medali emas, 32 perak, dan 32 perunggu. “Syukurlah sementara kontingen DKI memimpin,” ujarnya, Sabtu (2/9).

Andri Yansyah minta seluruh tim Popnas DKI tidak terlena dan berpuas diri karena kompetisi belum selesai. “Cabor yang sudah meraih emas harus ditingkatkan lagi,” pintanya.

Saat ini per Jum’at (1/9) pukul 22.07 Wib, posisi kedua ditempati Jawa Timur dengan 39 emas, 35 perak dan 31 perunggu. Jawa Barat memperoleh 34 emas, 26 perak dan 41 perunggu di tempat ketiga. Selanjutnya diikuti kontingen Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Atlet diminta fokus karena masih ada medali yang diperebutkan. Andri mengapresiasi atlet, manajer, pelatih, dan ofisial yang sudah memperoleh medali emas banyak.

“Saya minta tetap jaga kondisi atlet agar bisa maksimal performanya. Usahakan recovery secepatnya setelah bertanding,” ungkapnya.

Andri berharap atlet Jakarta bisa terus menambah medali emas.

Sementara dihubungi secara terpisah, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyampaikan apresiasi kepada kontingen Popnas DKI Jakarta.

“Luar biasa, semoga bisa terus mempertahankan perolehan medali, sampai Popnas 2023 berakhir,” ujarnya disela Babak Kualifikasi Bola Tangan PON 2024 di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sabtu (2/9).

Ia berharap para atlet DKI yang berlaga di Popnas nantinya akan terus berlatih dan meningkatkan performanya.

“Mereka harapan kita ke depan untuk membawa nama baik DKI Jakarta, bahkan nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih,” kata Hidayat. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *