Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jadi 18 Orang

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemprov DKI Jakarta masih terus berupaya melakukan penanganan terbaik bagi korban dan pengungsi bencana kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat (3 Maret 2023) malam. Termasuk memastikan kondisi korban dan pengungsi mendapatkan kebutuhan dasarnya, seperti makanan dan pakaian melalui bantuan yang diberikan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang disalurkan ini terdiri dari makanan, pakaian, dan obat-obatan. Bantuan ini akan terus diupayakan untuk disalurkan secara optimal dan kontinyu. Hal ini adalah upaya kami untuk memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji, dalam Siaran Pers Kamis (9/3).

Sementara itu, menurut data BPBD DKI hingga pukul 18.00 WIB, termasuk tambahan posko pengungsian yang dekat lokasi rumah penduduk, tercatat jumlah pengungsi saat ini sebanyak 184 jiwa yang tersebar di Kantor PMI Jakarta Utara 79 jiwa, RPTRA Rasela 25 jiwa dan Posko Pengungsian RW.09 Kelurahan Rawa Badak Selatan 80 jiwa.

Sementara data Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakartaal, hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal berkurang 1 orang karena setelah dilakukan pengecekan, terdapat kesamaan DNA dari 2 kantong jenazah, sehingga total menjadi 18 jiwa. Sedangkan untuk korban dirawat, sebanyak 3 orang telah pulang sehingga total 28 jiwa sedang dalam penanganan tim medis di 5 rumah sakit.

Adapun BPBD DKI Jakarta telah mengirimkan 50 personil dan mendirikan 2 tenda pengungsi yang bertempat di RPTRA Rasela dan Wali Kota Jakarta Utara. BPBD juga telah mendistribusikan bantuan berupa air mineral, sarung, selimut, mukena, terpal, matras, family kit, kidsware, sandang, kantong jenazah, sabun batangan, wipol, hand sanitizer, masker, kipas angin, alas tenda dan megaphone.

“Pemprov DKI Jakarta terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam penanganan kebakaran ini, karena melindung warga dan memastikan keselamatan warga adalah hal yang paling utama” ujar Isnawa Adji (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *