Leicester vs Liverpool, The Reds Ngeri-Ngeri Sedap Laga Tandang

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool dijadwalkan duel dengan Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris Selasa dini hari pukul 02.00 WIB (16/5/2023). Dalam laga kali ini, Liverpool berpeluang mendekat empat besar ke zona Liga Champions pada klasemen sementara jika menang, namun manajer Liverpool tidak berani sesumbar apalagi The Reds sering mengalami kekalahan pada laga tandang.

Bacaan Lainnya

Meski telah memenangi dua laga tandang terakhirnya di Liga Inggris, namun tetap saja rekor away Liverpool musim ini cukup mengkhawatirkan, berbanding terbalik saat mereka main kandang di Anfield.

Performa tandang Liverpool musim ini cukup anjlok dibandingkan dengan musim lalu. Hingga pekan ke-35 Liga Inggris, The Reds hanya memenangkan lima pertandingan tandang, delapan kali kalah, dan empat kali imbang.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan musim lalu. Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu meraih 13 kemenangan di laga tandang dan hanya dua kali kalah.

“Rekor tandang kami musim ini tidak cukup baik. Saya tidak yakin, kami mungkin berada di peringkat ketiga atau keempat klasemen rekor pertandingan kandang, tapi berada di posisi bawah saat bermain tandang,” tutur Klopp.

“Kami telah mendiskusikan hal ini. Di kandang, kami seperti menciptakan sesuatu layaknya ‘benteng’, tetapi saat laga tandang kami bukan seperti tim enam atau empat besar,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Terlebih, Liverpool akan menghadapi tuan rumah Leicester yang pasti ngotot meraih hasil positif demi bisa menghindari degradasi.

Belum lagi rekor buruk Liverpool di Staidon King Power. The Reds selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di markas Leicester.

“Saya melihat pertandingan (Leicester) melawan Everton, performa mereka sangat bagus, ini tim sepak bola yang sangat bagus,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu

Harapan untuk merebut podisi empat klasemen sementra Liga Inggris mulai terbuka setelah Liverpool meraup enam kemenangan beruntun dan sekarang berselisih empat poin dari Manchester United dengan tiga pertandingan tersisa.

“Saya tahu, beberapa minggu yang lalu peluang menuju empat besar tidak sedekat ini, tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak akan mencoba untuk mengejarnya. Itulah satu-satunya hal yang akan kami lakukan, kami semakin dekat,” kata Klopp.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leicester City (4-2-3-1): Iversen; Castagne, Faes, Soyuncu, Kristiansen; Ndidi, Tielemans; Tete, Maddison, Barnes; Vardy

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Gakpo, Diaz (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *