Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen, Die Rotten Diunggulkan di By Arena

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Munchen akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen pada Minggu malam (19/3/2023). Duel yang berlangsung di By Arena kandang Leverkusen bakal berlangsung sengit, kedua tim sama-sama punya reputasi di tingkat Eropa melaju ke Semifinal Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil drawing, Bayer Leverkusen akan berjumpa Royale Union Saint-Gilloise, tim yang sebelumnya berhasil menjegal tim Jerman lainnya, Union Berlin di babak 16 besar.

Sementara itu, Bayern Munchen melaju ke perempat final Liga Champions usai meraih kemenangan agregat 3-0 atas penguasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Bayern Munchen ditantang sang raksasa Inggris, Manchester City di Semi Final.

Di Bundesliga Leverkusen saat ini berada0 di peringkat kesembilan klasemen dengan 34 poin, sementara Die Roten kokoh di puncak klasemen dengan total 52 poin.

Meskipun mengalami awal yang buruk untuk kampanye di bawah Gerardo Seoane sebelum pelatih Swiss itu digantikan oleh Xabi Alonso pada bulan Oktober, Leverkusen tidak sepenuhnya keluar dari jalur dalam hal mengamankan kualifikasi Eropa melalui posisi liga, dengan Eintracht Frankfurt unggul enam poin dari mereka di posisi keenam.

Sementara itu, mantan gelandang Bayern Munchen akan menikmati pertemuan pertamanya melawan mantan klubnya sebagai manajer pada hari Minggu, dengan ujian besar yang merupakan kesempatan sempurna bagi pelatih Spanyol itu untuk menunjukkan kredibilitasnya sebagai salah satu manajer muda paling menjanjikan di sepakbola Eropa. .

Jika timnya mampu mengamankan kemenangan mengejutkan, tidak hanya akan memiliki konsekuensi besar pada perburuan gelar karena Borussia Dortmund berusaha untuk mengakhiri cengkeraman Bayern selama satu dekade di divisi tersebut, tetapi juga akan menjadi penanda bagi Leverkusen untuk membangun pada musim depan.

Tentu saja, Bayern akan berharap untuk menerima bantuan dari FC Koln di Dortmund pada hari Sabtu, dengan BVB membutuhkan kemenangan melawan tim Steffen Baumgart untuk bergerak di atas Bavarians di klasemen sebelum perjalanan rival mereka ke Leverkusen.

Namun, pada akhirnya, takdir tim Julian Nagelsmann tetap berada di tangan mereka sendiri saat mereka terus berjuang di tiga front.

Setelah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 5-3 yang menghibur melawan rival sekota Augsburg akhir pekan lalu, pelatih berusia 35 tahun itu akan bertekad untuk melihat timnya menghindari kesalahan melawan lawan berbahaya pada hari Minggu.

Jika mereka menuju jeda internasional dengan kemenangan lagi, itu akan menjadi keuntungan besar bagi Bayern untuk periode penting di musim mereka.

Segera setelah kembali, mereka akan menghadapi Dortmund dalam pertemuan Der Klassiker yang berpotensi penting, sebelum mereka menjamu Freiburg dan mengunjungi Manchester City di perempat final DFB-Pokal dan Liga Champions.

Memang, undian hari Jumat jauh dari kebaikan untuk Bayern, dengan tim mantan manajer Pep Guardiola mereka bisa dibilang menjadi lawan yang paling sulit yang bisa mereka hadapi..

Sadio Mane

Sementara itu Bayern Munchen akan melakukan perjalanan tanpa Lucas Hernandez dan Manuel Neuer, keduanya masih cedera. Eric Choupo-Moting melewatkan kemenangan akhir pekan lalu melawan Augsburg karena masalah punggung, dan mungkin tidak akan mengambil risiko pada hari Minggu.
Namun Sadio Mane kemunhkinan didah dapat memperkuat De Roten.

Kingsley Coman dan Leon Goretzka keduanya harus kembali setelah diistirahatkan terakhir kali, dengan Joao Cancelo dan Serge Gnabry kandidat yang paling mungkin untuk memberi jalan bagi duo tersebut.

Sementara Leverkusen akan tetap tanpa Charles Aranguiz dan Andrey Lunev karena masalah betis dan punggung, sementara Patrik Schick, Karim Bellarabi dan Nadiem Amiri sangat diragukan setelah absen dalam perjalanan ke Budapest selama seminggu.

Perkiraan Susunan Pemain;

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Andrich, Palacios, Bakker; Diaby, Wirtz; Azmoun

Bayern Munchen;

Sommer; Pavard, Upamecano, De Ligt; Coman, Goretzka, Kimmich, Davies; Musiala, Mane; Muller. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *