Perkemi DKI Gelar Ujian Kenaikan Tingkat dan Gashuku

Kegiatan Ujian kenaikan tingkat dan Gashuku yang digelar Pengprov Perkemi DKI Jakarta (ist)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Perkemi DKI Gelar Ujian Kenaikan Tingkat dan Gashuku guna peningkatan kemampuan kenshi dan juga penyeragaman teknik, Pengprov Perkemi (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) DKI Jakarta menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) dan Gashuku. Kegiatan yang melibatkan 354 kenshi ini dilaksanakan di Pusdiklat Perkemi Honbu, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (19/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Humas Pengprov Perkemi DKI Jakarta, Herman Irawan para peserta yang mengikuti UKT dan Gashuku ini berasal dari Pengkot Perkemi Jakarta Barat, Timur, Utara, Selatan dan Pusat. “Mereka berasal dari 21 dojo (tempat latihan),” jelasnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Pelanginews, Minggu (19/3).

“Dari ratusan peserta itu, 271 kenshi mengikuti ujian kenaikan tingkat. Sedang yang mengikuti Gashuku sebanyak 83 Kenshi,” ujar Herman.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Waketum Pengprov Perkemi DKI Jakarta, Putu Chandra dan dihadiri MG Ss Hans Pohan.

Menurut Herman Irawan, tujuan kegiatan ini di samping untuk meningkatkan teknik dan keseragaman jurus, juga untuk terus memupuk persaudaraan antarsesama kenshi.

“Kita juga berharap para kenshi nantinya bisa mengembangkan olahraga kempo di kotamadyanya masing-masing,” harapnya.

Lebih lanjut Herman mengatakan, kegiatan UKT dan Gashuku merupakan agenda rutin dari Pengprov Perkemi DKI.

“Acara ini rutin kita laksanakan setiap empat bulan sekali. Kita juga akan melaksanakan kegiatan penataran dan kepelatihan usai lebaran tepatnya bulan Mei. Kegiatan lainnya adalah kejuaraan antarkota,” pungkas Herman. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *