Liga Champions; Bayern Munchen Lolos, Barcelona Diujung Tanduk

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke fase selanjutnya usai menang 4-2 atas Viktoria Plazen dalam pekan ke-5 Grup C Liga Champions di Doosan Arena, Plazen pada Kamis dini hari WIB. Sementara Inter Milan buka peluang setelah berhasil manahan seri Barcelona dengan skore 3-3.

Read More

Inter Milan menempati posisi kedua dengan nilai 7. Mereka akan lolos bila mampu menang sekali lagi. Barcelona berada di ujung tanduk. Meski bisa memenangi kedua laga akhirnya, mereka akan susah finis di urutan dua besar karena kalah head-to-head dari Inter Milan.

Dua gol Bayern disumbangkan oleh Leon Goretzka, dengan dua lainnya dicetak oleh Sadio Mane dan Muller. Sementara itu dua gol tim tuan rumah dicetak Adam Vlkanova dan Jan Kliment.

Berkat hasil ini, Bayern pun mengokohkan diri di puncak klasemen grup dengan poin 12 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, Plzen terpuruk di dasar klasemen tanpa meraih poin sama sekali.

Bayern tampil dominan sejak kick off. Tekanan langsung dilancarkan raksasa Bundesliga itu.

Gol pertama bahkan didapat Sadio Mane pada menit ke-10. Penyerang Senegal itu membawa keunggulan usai memanfaatkan assist Leon Goretzka.  Keunggulan Bayern bertambah empat menit berselang. Thomas Mueller kini gantian mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Kingsley Coman. Kedudukan menjadi 2-0.

Die Rotten bisa mengamuk pada babak pertama, dengan mendapat gol ketiganya pada menit ke-25. Goretzka membuat Bayern memimpin 3-0 dalam waktu kurang dari setengah jam.

Leon Goretzka memastikan Bayern semakin menjauh atas Plzen, usai kembali membuat gol pada menit ke-35. Skor 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Pada babak kedua, Bayern masih mengontrol laga, namun klub asal Republik Ceko itu bisa mencuri gol ke gawang Ulrich pada menit ke-62 usai Adam Vikanova menjebol gawang Sven Ulreich.

Gol kedua kemudian dicetak Plzen pada menit ke-75 ketika Jan Kliment mengubah skor menjadi 2-4 yang menjadi skor akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Plzen (4-2-3-1): Jindrich Stanek; Milan Havel (Libor Holik 46′), Lukas Hejda, Mohamed Tijani, Vaclav Jemelka (Ludek Pernica 46′); Lukas Kalvach, Pavel Bucha; Jan Kopic (Erik Jirka 25′), Adam Vlkanova (Vaclav Pilar 81′), Jhon Mosquera; Tomas Chory (Jan Kliment 46′).

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Noussair Mazraoui, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano (Paul Wanner 70′), Josip Stanisic; Leon Goretzka (Ryan Gravenberch 56′), Joshua Kimmich; Leroy Sane (Marcel Sabitzer 70′), Thomas Muller (Mathys Tel 28′), Kingsley Coman (Eric Maxim Choupo-Moting 46′); Sadio Mane. (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *