Liga Champions, Real Madrid dan AC Milan Melaju ke Semifinal

Rodrygo merayakan dengan rekan setimnya di Real Madrid (Foto : Sky Sports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Chelsea tersingkir dari Liga Champions dengan kekalahan agregat 4-0 dari juara bertahan Real Madrid saat dua gol Rodrygo membuat The Blues kalah 2-0 di Stamford Bridge. Real Marid melaju ke Semifinal bersama AC Milan setelah menyingkirkan Napoli.

Bacaan Lainnya

Pasukan Frank Lampard perlu membalikkan defisit dua gol dari leg pertama untuk memiliki harapan untuk menyelamatkan trofi dari musim yang penuh badai, tetapi gol pembuka Rodrygo, yang dicetak dari jarak dekat menyusul serangan balasan Madrid yang cepat (58).

Pemain Brasil itu kemudian menambahkan gol keduanya dengan penyelesaian sederhana lainnya setelah Federico Valverde mengecoh melalui pertahanan statis Chelsea (80), gol yang membungkam Stamford Bridge, menggarisbawahi keunggulan Madrid dan menyiapkan potensi semifinal melawan Manchester City, yang memegang 3-0 memimpin leg pertama atas Bayern Munich

Chelsea, yang kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut setelah penunjukan Lampard sebagai bos sementara, memulai dengan positif pada malam itu tetapi, sesuai dengan musim mereka secara keseluruhan, gagal memanfaatkan peluang mereka, dengan N’Golo Kante menyia-nyiakan dua peluang terbaik mereka.

AC Milan

Milan juga membukukan tiket mereka ke empat besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2006-07 saat mereka bermain imbang 1-1 di Stadion Diego Armando Maradona, memastikan kemenangan agregat 2-1.

Sebelumnya banyak yang meramalkan lini belakang Milan akan dibuat repot lini depan Napoli yang diperkuat Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen.  

Milan tetap melaju ke semifinal Liga Champions kendati ditahan imbang tuan rumah sesama tim Italia, Napoli, 1-1, dalam leg kedua babak delapan besar.

Milan berhak mendapatkan tiket ke babak empat besar karena menang agregat, 2-1, setelah dalam pertemuan pertama di Stadion Giuseppe Meaza menaklukkan pasukan Luciano Spaletti, 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion Diego Armando Maradona, Milan memimpin lebih dahulu melalui Olivier Giroud. Napoli menyamakan kedudukan lewat Victor Osimhen.

Bertindak sebagai tuan rumah, pelatih Napoli Luciano Spaletti mengusung formasi 4-3-3 dengan menurunkan trio lini depan Matteo Politano, Victor Osimhen, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Sementara tiga pemain di barisan tengah terdiri dari Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, dan Piotr Zielinski. Amir Rrahmani dan Juan Jesus berduet menjaga jantung pertahanan didampingi Giovanni Di Lorenzo di kanan serta Mario Rui di kiri. Posisi penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Alex Meret.

Di kubu Milan, pelatih Stefani Pioli menerapkan formasi 4-2-3-1. Dia memasang Olivier Giroud sebagai ujung tombak tunggal ditopang trio Rafael Leao, Ismael Bennacer, serta Brahim Diaz.

Duet gelandang Sandro Tonali dan Rade Krunic berkolaborasi di depan barisan pertahanan. Sementara di lini belakang, Fikayo Tomori dan Simon Kjaer bahu-membahu menjaga jantung pertahanan didampingi Davide Calabria di kanan serta Theo Hernandez di kiri. Mereka mengawal kiper asal Prancis, Mike Maignan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *