Liga Inggris, Prediksi Everton vs Aston Villa

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Everton akan menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke 21 di stadion Goodison Park, Minggu malam (14/1/2024) pukul 21:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Aston Villa berada di peringkat ketiga dengan 42 poin, setelah Manchester City meraih kemenangan 3-2 di kandang Newcastle United pada Sabtu, 13 Januari. The Citizens unggul satu poin, dan kini menempel Liverpool dengan hanya terpaut dua poin.

Kemenangan City bisa menjadi tekanan bagi Villa yang sebelumnya di peringkat kedua klasemen. Mau tak mau tim asuhan Unai Emery harus memetik poin penuh di kandang Everton untuk kembali ke urutan kedua, dengan satu pertandingan lebih banyak.

The Lions akan tiba ke Goodison Park dengan catatan kemenangan 1-0 atas Middlesbrough di putaran ketiga Piala FA pada Minggu, 7 Januari. Sementara, The Toffees bermain imbang 0-0 di ajang yang sama, dan laga ini akan digelar ulang pada Kamis, 18 Januari mendatang.

Everton saat berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris. Everton mengumpulkan 16 poin dari 20 laga. Everton mengalami pengurangan 10 poin musim ini, hingga Everton baru memiliki 16 poin. Seharusnya Everton memiliki 26 poin dan berada di posisi ke-12 klasemen saat ini.

Setelah mengalami pengurangan 10 poin, Everton tampil prima dan berhasil keluar dari zona degradasi. Namun pada lima laga terakhir, Everton mengalami 4 kekalahan beruntun saat berhadapan dengan Man City, Tottenham, dan Wolves.

5 laga terakhir Aston Villa tentu lebih baik dibandingkan Everton. Aston Villa berhasil memenangkan 3 laga dan dua kali kalah. 2 Kekalahan everton saat berhadapan dengan Brentford dan Manchester United pada akhir tahun lalu.

Kondisi Tim

Dwight McNeil keluar lapangan saat menghadapi Crystal Palace selang 10 menit setelah Dominic Calvert-Lewin dikeluarkan secara kontroversial di pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat, 5 Januari lalu. Namun, Dyche meredakan kekawatiran pendukungnya, dengan mengonfirmasi pemain sayapnya itu tak mengalami cedera serius.

Meski begitu, McNeil kemungkinan tidak bisa dimainkan pekan ini. Sementara, Ashley Young mengalami cedera. Dua pemain lainnya juga absen, Idrissa Gueye bermain karena berkompetisi di Piala Afrika, dan Dele Alli mengalami kemunduran dalam pemulihannya.

Namun, ada kabar positif dari berita pemain cedera. Abdoulaye Doucoure yang sebelumnya cedera paha, telah berlatih bersama tim dan diperkirakan bisa tampil untuk pertandingan hari Minggu. Rumor kepergian Arnaut Danjuma sepertinya tidak akan terjadi jika McNeil ternyata harus absen lama.

Di kubu Villa, mereka hanya kehilangan satu pemain yang bertanding di Piala Afrika, yaitu Bertrand Traore. Untuk pemain cedera, Emiliano Buendia dan Tyrone Mings tetap absen bersama Lucas Digne yang cedera paha.

Penjaga gawang cadangan Robin Olsen kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dari cedera. Tetapi Emery mengonfirmasi Pau Tores yang alami cedera kaki dan Youri Tielemans menderita cedera betis, telah ikut berlatih dan tersedia untuk dipilih.

Emery diperkirakan bakal kembali mengandalkan Douglas Luiz, Moussa Diaby dan Ollie Watkins, untuk turun sebagai starter pada pertandingan Minggu malam ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Doucoure, Onana, Garner, Danjuma; Calvert-Lewin

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Torres, Moreno; McGinn, Luiz, Kamara, Bailey; Diaby, Watkins

(pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *