Liverpool Bantai Manchester United 3-0 di Old Trafford

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool kembali meraih kemenangan musim ini setelah membantai Manchester United (MU) dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Premier Inggris pekan ketiga di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (1/9/2024).

Bacaan Lainnya

Di dua laga awal, Liverpool mengalahkan Ipswich Town dan Brentford, demikian catatan Liga Premier.

Luis Diaz mencetak dua gol di babak pertama, sedangkan Mohamed Salah mencetak satu gol pada babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin, sedangkan MU terpuruk ke posisi ke-14 dengan tiga poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Manchester United unggul penguasaan bola dengan 53 persen.

Liverpool mengambil inisiatif menyerang dengan membobol gawang MU lewat Trent Alexander-Arnold, namun dianulir setelah ditinjau VAR.

Skuad asuhan Arne Slot akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-35 setelah umpan Mohamed Salah dikonversi dengan baik oleh Luis Diaz untuk mengubah kedudukan 1- 0

Tujuh menit kemudian Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Luis Diaz seteah disodori umpan oleh Mo Salah.

Pada babak kedua, pelatih Manchester United Erik ten Hag mengganti gelandang bertahan Casemiro yang melakukan dua kesalahan yang membuat MU kebobolan dua kali. Dia digantikan oleh pemain muda Toby Collyer.

MU berbalik mengancam lewat Joshua Zirkzee setelah menerima umpan Collyer, namun bola dihalau oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Liverpool lalu melancarkan serangan yang berujung gol Mohamed Salah setelah memanfaatkan umpan Dominik Szoboszlai sehingga skor berubah 3-0 pada menit 56.

Mo Salah kembali mendapatkan peluang memperbesar keunggulan, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang Andre Onana.

Sementara Mo Salah mengonfirmasi akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini atau pada musim panas 2025. Kepastian itu diumumkan Mohamed Salah setelah mencetak satu gol dan dua assist saat Liverpool menang 3-0 atas Manchester United.

“Seperti yang Anda tahu, ini merupakan musim terakhir saya di klub ini (Liverpool). Namun, saya tak ingin memikirkannya dan mencoba melihat apa yang terjadi tahun depan,” kata Mohamed Salah.

Mohamed Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 42 juta euro. Sejak musim pertamanya membela Liverpool, winger asal Mesir ini langsung muncul sebagai mesin gol The Reds

Selama membela Liverpool, Mohamed Salah mengoleksi 213 gol dan 90 assist dari 350 pertandingan. Ia memenangkan semua trofi yang dapat diraih bersama Liverpool, mulai dari Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Klub.

Karena itu, winger 32 tahun ini merasa sudah cukup bersama Liveprool. Sudah waktunya bagi Mohamed Salah memulai petualangan baru. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare