Liverpool Kontrak Diogo Jota Lima Tahun

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool pada Selasa secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk penyerang mereka, Diogo Jota.

Read More

Pihak klub tak mengungkapkan rincian kontrak Jota, tapi media-media Inggris melaporkan pemain tim nasional Portugal itu dihadiahi kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya bakal berkandang di Anfield setidaknya hingga 2027.

Media-media Eropa juga melaporkan bahwa Jota mendapatkan peningkatan nominal gaji yang signifikan untuk kontrak barunya. Jota sebelumnya dilaporkan menerima gaji sekira 90 ribu poundsterling (sekira Rp1,6 miliar) per pekan pada musim 2021-22.

“Tentu saja sangat bangga,” kata Jota mengomentari kontrak barunya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Jota mengaku cukup puas dengan keberhasilannya mewujudkan targetnya ketika datang ke Anfield dua tahun lalu, yakni memainkan peranan penting di Liverpool.

“Sekarang dengan kontrak jangka panjang baru ini, tentu dari sudut pandang klub membuktikan kepercayaan mereka terhadap saya sebagai seorang pemain,” katanya.

“Bagi saya sendiri, tentu menyenangkan memastikan bahwa saya akan berada di sini untuk waktu yang lama. Sekarang musim baru, mari melakukannya,” ujar Jota menambahkan.

Jota diboyong Liverpool dari Wolverhampton pada September 2020 dan mulus beradaptasi dengan pola permainan Juergen Klopp serta menandai debutnya di Liga Premier Inggris untuk The Reds dengan sebuah gol melawan Arsenal di Anfield.

Pemain berusia 25 tahun itu secara keseluruhan membukukan 13 gol dan satu assist di musim debutnya bersama Liverpool, termasuk trigol gemilang di kandang Atalanta dalam pertandingan Liga Champions.

Ia menajamkan capaiannya pada musim lalu dengan torehan 21 gol dan delapan assist di berbagai kompetisi, membantu Liverpool meraih dwigelar Piala Liga Inggris dan Piala FA, serta menjadi runner-up Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

“Apa yang Diogo bawa ke tim dan klub ini sejak kedatangannya sudah dilihat banyak orang, jadi tentu kabar baik bahwa dia menandatangani kontrak baru,” kata Klopp.

“Sebagai penyerang yang juga bisa bermain di sayap, dia memberi kami banyak opsi dan sejak datang ke sini dia sudah berkembang banyak. Saya sudah pernah bilang Diogo adalah pemain yang kami harapkan tapi bisa menjadi lebih baik lagi, semoga ini berkelanjutan,” ujarnya menambahkan.

Jota sayangnya harus melewatkan semua jadwal pramusim Liverpool karena berkutat dengan pemulihan cedera hamstring yang dideritanya.

Kendati demikian ia turut hadir ketika Liverpool mengalahkan Manchester City 3-1 dalam laga Community Shield sebagai penanda musim baru kompetisi domestik Inggris akhir pekan lalu.

Liverpool bakal mengawali Liga Premier Inggris 2022-23 dengan bertandang ke Craven Cottage menghadapi tim promosi Fulham pada Sabtu (6/8) dan Klopp sebelumnya sudah sempat memperkirakan Jota belum akan ambil bagian di laga tersebut. (ant/red)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.