Liverpool Libas Nottingham Forest 1-0, The Reds Kukuh di Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Nottingham Forrest dalam lanjutan Liga Inggris di The City Ground, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan The Reds lahir pada menit ke-99 melalui Darwin Nunez.

Bacaan Lainnya

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan 63 angka. Mereka unggul empat poin dari Manchester City di urutan kedua.

Liverpool mengontrol sejak pertandingan dimulai. Namun, peluang pertama justru diciptakan Forest pada menit ke-15 lewat sepakan Divock, yang melenceng tipis ke kiri gawang.

Forest nyaris memimpin pada menit ke-23 ketika Anthony Elanga lolos dan tinggal menghadapi Caoimhin Kelleher, tetapi sepakannya dihalau kaki kiper Liverpool itu.

Liverpool merespons lewat percobaan Bobby Clark yang melepaskan tembakan melengkung  tipis di atas sudut kanan atas gawang Forest.

Peluang lain Liverpool tercipta pada menit ke-27 manakala sepakan Clark diblok dan bola bergulir ke Luis Diaz di depan gawang. Tendangan pemain sayap Kolombia itu dihalau Murillo.

Forest balas mengancam pada menit ke-66, tetapi sepakan Elanga tak mengarah gawang Liverpool.

Sesaat sebelum laga berakhir, Liverpool memecahkan kebuntuan pada menit ke-99. Umpan silang Alexis Mac Allister ditanduk Darwin Nunez dan bola bersarang di pojok kiri gawang Forest.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa kemenangan atas Nottingham diraih dengan susah payah. Ia merasa anak asuhannya tak tampil cukup baik di babak pertama.

Meski begitu, Klopp memaklumi timnya tak tampil maksimal karena masalah badai cedera yang dihadapi. Apalagi, The Reds harus menjalani jadwal padat dengan memainkan empat laga hanya dalam rentang 11 hari. Yang terpenting menurut Klopp adalah tim asuhannya mampu bisa mengoptimalkan peluang yang dimiliki untuk meraih kemenangan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *