Liverpool Taklukkan Manchester City 1-0

Mohamed Salah (facebook.com)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool menaklukkan Manchester City 1-0 dalam duel yang berlangsung panas di Stadion Anfield Minggu malam WIB. Kekalahan Manchester City ini adalah yang pertama dalam musim in. Gol penentuan kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohames Salah pada babak kedua.

Read More

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke urutan delapan dengan 13 poin dari 9 laga, sementara Man City gagal mendekati Arsenal di puncak klasemen dengan 23 poin dari 10 laga.

Pada pertandingan itu, Liverpool memang digempur habis-habisan oleh The Citizen -julukan Manchester City. Namun, Liverpool justru berhasil mencetak gol lewat serangan balik yang ditutup sontekkan kaki kiri Mohamed Salah di menit ke-76.

Gol itu berawal dari umpan panjang yang dilepaskan langsung oleh Alisson Becker, penjaga gawang Liverpool. Salah menerima umpan tersebut dengan baik, kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakkan ke pojok kanan gawang Ederson.

Sejauh ini, Salah sudah mencatatkan 165 gol dan 67 assist dari 268 penampilan bersama Liverpool.

Kritik Wasit

Sementara Bos Manchester City Pep Guardiola mengkritik keputusan untuk menganulir gol Phil Foden. City mendapat tendangan pada menit ke-53 dari Foden yang dianulir karena pelanggaran dari Erling Haaland terhadap Fabinho.

“Wasit datang ke pelatih dan berkata play on, play on,” kata Guardiola kepada Sky Sports . “Ada sejuta pelanggaran. Tapi setelah kami mencetak gol, dia memutuskan itu tidak dimainkan. Ini Anfield” kata Guardiola.

“Kami memiliki [cukup] peluang. Kami memiliki beberapa peluang fantastis.

“Semua permainan kami berani, kami memainkan permainan yang seharusnya kami mainkan dan saya tidak memiliki keluhan atau penyesalan atas bagaimana kami melakukannya.”

Bos Liverpool Jurgen Klopp menanggapi komentar “Anfield” Guardiola dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

“Saya mendengar sekarang bahwa orang-orang mengatakan bahwa Anfield yang membuat keputusan wasit,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Dengan pelanggaran terhadap Mo (Salah), Anfield tidak memiliki peluang untuk membuat dampak apa pun. Ini pelanggaran terhadap Fabinho [menuju gol Foden], saya pikir kami sepakat tentang itu. Apakah itu tidak cukup untuk menjatuhkan seseorang? ”

Klopp juga merasa Haaland telah melakukan dua pelanggaran di gawang Foden yang dianulir karena dia yakin pemain Norwegia itu juga mengambil bola dari tangan kiper Alisson

Susunan Pemain:

Liverpool:

Alisson, Milner, Gomez, Van Dijk, Robertson, Thiago, Fabinho (Henderson 72′), Elliott (Carvalho 73′), Salah (Alexander-Arnold 90′), Firmino (Nunez 72′), Jota (Tsimikas 90+9′).

Manchester City: Ederson, Cancelo, Ruben Dias, Akanji, Ake, De Bruyne, Rodri, Guendogan (Alvarez 89′), Bernardo Silva, Haaland, Foden. (lm)

 

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *