Liverpool vs Atalanta, Trent Alexander dan Diogo Jota Akan Diturunkan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota akan diturunkan saat Liverpool melawan Atalanta pada leg pertama semi final Liga Europa di Stadion Anfield pada Kamis malam (12/4/2024).

Bacaan Lainnya

Pasangan ini kembali berlatih bersama Stefan Bajcetic dan Alisson Becker pada hari Selasa, dan kembali terlibat dalam sesi terakhir klub menjelang leg pertama perempat final Liga Europa .

Setelah melewati setidaknya dua sesi tanpa cedera, mereka kini dapat bersaing untuk melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu pada Kamis malam.

Alexander-Arnold tidak pernah tampil sejak digantikan di babak pertama dalam kemenangan 3-1 atas Burnley pada awal Februari karena cedera lutut yang kambuh. Sementara itu, Jota telah absen sejak dipaksa keluar dalam kemenangan tandang 4-1 Liverpool di Brentford pada akhir bulan yang sama.

Sementara itu, Alisson juga terlihat di Pusat Latihan AXA, namun, setelah Klopp mengonfirmasi pada konferensi pers pra-pertandingan bahwa pemain Brasil itu belum kembali berlatih penuh, sang kiper memang berlatih terpisah jauh dari grup. Akibatnya, Caoimhin Kelleher dan Adrian tetap menjadi pilihan kiper senior Liverpool, dengan kiper pilihan pertama The Reds belum siap untuk kembali.

Dengan kuartet yang hampir kembali, Thiago Alcantara, Joel Matip, dan Ben Doak menjadi sisa daftar cedera Liverpool saat ini.

Klopp sebelumnya menegaskan pemain Spanyol itu bisa kembali sebelum akhir musim, setelah mengalami cedera hamstring saat kembali dari absen jangka panjang karena keluhan pinggul saat kalah dari Arsenal di awal bulan. Sebaliknya, Matip akan melewatkan sisa musim ini setelah mengalami cedera ACL saat melawan Fulham pada bulan Desember.

The Reds masih memburu dua trofi besar lainnya musim ini dan peluang mereka di kedua kompetisi tersebut akan meningkat dengan kembalinya individu-individu berpengaruh di posisi kunci.

Waspadai Atalanta

Klopp mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai kedisiplinan yang tinggi dari para pemain Atalanta.

“Secara taktik, mereka sangat disiplin dan sangat berbahaya di banyak area, jadi kami harus tampil sebaik mungkin untuk lolos ke babak berikutnya dalam dua leg ini,” ujar Klopp

Atalanta mengalahkan tim Portugal Sporting Lisbon di babak sebelumnya tetapi hanya memenangkan dua dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski demikian, Klopp memperkirakan Atalanta yang dilatih oleh bos lama Gian Piero Gasperini, akan menimbulkan masalah bagi The Reds.

Ia mengatakan, sekarang hanya ada tim-tim hebat yang tersisa dalam kompetisi Liga Europa.

“Ini benar-benar luar biasa dan kami tahu seperti apa Atalanta. Gasperini melakukan pekerjaan luar biasa di sana selama bertahun-tahun dan selalu sulit bermain melawan tim-tim Italia,” ujarnya.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, selalu menjadi tantangan untuk mengintegrasikan kembali para pemain, namun dengan kualitas yang mereka miliki, tentu saja hal ini akan menjadi lebih mudah. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *