Liverpòol vs Crystal Palace, The Reds Bertekad Duduki Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool bertekad untuk kembali mendudki puncak klasemen Liga Inggris dengan meraih 3 poin saat menjamu Crystal Palace di Anfield pada Minggu (14/4/2024).

Bacaan Lainnya

Setelah kekalahan 3-0 di Liga Europa dari Atalanta, Liverpool berada dalam bahaya melihat musim mereka berantakan setelah beberapa hari yang sulit.

Hasil imbang dengan Manchester United akhir pekan lalu membuat tuan rumah tergeser oleh Arsenal berdasarkan selisih gol, sementara Palace sendiri berada di peringkat ke-14 dengan catatan lima pertandingan tanpa kemenangan.

Kekalahan 3-0 dari Atalanta di Liga Europa pada Kamis malam benar-benar mengejutkan; hasil yang mengejutkan yang menyebabkan banyak kalibrasi ulang atas kemampuan tim ini musim ini.

Dari mengejar kuartet trofi pada bulan Februari, The Reds kini berada di ambang tersingkir di perempat final kompetisi sekunder Eropa setelah tersingkir dari Piala FA pada tahap yang sama oleh rival sengitnya, United.

Namun bagi mereka yang memiliki sudut pandang lebih fatalistis terhadap kejadian-kejadian baru-baru ini, sebuah fakta buruk tetap ada akhir pekan ini: kemenangan melawan Crystal Palace di Anfield akan membuat Liverpool kembali menjadi pemimpin Liga Premier.

Kemudian terserah kepada Arsenal untuk melihat bagaimana penampilan mereka melawan Aston Villa yang mengejar Liga Champions di Emirates. Cara tim London Utara menangani tekanan akan menjadi menarik jika para pemain Klopp mampu menghilangkan kekecewaan di minggu yang membuat frustrasi. Namun The Reds harus menangani urusan mereka sendiri terlebih dahulu.

Pertanda tetap menguntungkan Liverpool dalam hal itu, meskipun rekor kandang tak terkalahkan dalam 14 bulan, 33 pertandingan tersingkir awal pekan ini. Di Premier League, The Reds tidak pernah kalah dalam 28 pertandingan di Anfield, sejak Oktober 2022, hanya imbang enam kali dalam kurun waktu tersebut. Kekalahan 2-1 melawan Leeds United adalah yang pertama di Anfield di depan pendukungnya sejak 23 April 2017. Istana Sam Allardyce menjadi tim tamu pada hari itu tujuh tahun lalu.

Hanya Manchester United yang menyangkal mereka mencetak gol di Premier League musim ini dan itu terjadi sebelum Natal. Dengan Diogo Jota sekali lagi kembali bersaing, bahwa Klopp memiliki lima pemain, 82 gol di lini depan yang semuanya tersedia untuknya adalah aspek lain yang akan menjadi perhatian bos Palace Oliver Glasner.

Kampanye yang sarat gol membuat The Reds hanya terpaut tiga gol dari total keseluruhan gol mereka musim lalu dengan tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan dan meskipun upaya di musim itu bukanlah yang paling berkesan, hasil seperti 9-0, 7-0, dan 6-1 (masing-masing melawan Bournemouth, Manchester United dan Leeds United) masih berada dalam performa terbaiknya, yang menyoroti betapa eksplosifnya tim asuhan Klopp saat ini.

Kembalinya Jota tidak bisa dilebih-lebihkan. Kembalinya pemain internasional Portugal di Boxing Day, di Burnley, adalah awal dari laju yang membuatnya mencatatkan enam gol sebelum ia disingkirkan saat sedang dalam performa terbaiknya di Brentford pada pertengahan Februari. Mantan bintang Wolves ini mencetak 14 gol dari hanya 18 kali menjadi starter.

Jota mungkin bisa melakukannya lebih baik dengan beberapa peluang bagus yang didapatnya pada Kamis malam, tetapi kegagalannya untuk memanfaatkan lebih banyak dari beberapa sundulan dapat dimengerti mengingat cedera yang menumpuk selama hampir dua bulan absennya karena cedera lutut.

Sementara itu, Crystal Palace melakukan perjalanan ke Liverpool dengan tujuan untuk menggagalkan harapan gelar Liverpool dan meraih kemenangan pertama mereka atas Liverpool sejak 2017, ketika mereka juga mengunjungi Anfield pada bulan April dan menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan dramatis di Selhurst Park pada bulan Desember, Palace unggul melalui Jean-Philippe Mateta, tetapi Salah menyamakan kedudukan bagi lawan-lawannya pada menit ke-76 dan Harvey Elliott berhasil mencuri tiga poin dengan gol kemenangan pada waktu injury time. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *