Penantian Ratusan Tahun, Bayer Leverkusen Juarai Bundesliga

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginewa

Bayer Leverkusen menjuarai Bundesliga ⁹ musim ini setelah menghancurkan Werder Bremen 5-0 pada di Stadion BayArena, Leverkusen, Senin dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Leverkusen terjadi berkat hattrick Florian Wirtz, dan masing-masing satu gol dari Victor Boniface dan Granit Xhaka, demikian catatan Bundesliga.

Leverkusen pun tak mungkin terkejar oleh pesaing-pesaing terdekat Bayern Muenchen yang berperingkat kedua dan VFB Stuttgart pada posisi ketiga.

Leverkusen menempati posisi pertama klasemen Liga Jerman dengan total 79 poin dari 29 laga, dan menyisakan lima pertandingan.

Sementara itu, Bremen masih di papan tengah klasemen pada posisi 12 dengan 31 poin.

Keberhasilan menjadi kampiun Liga Jerman musim ini turut mengakhiri penantian panjang Leverkusen.

Trofi Bundesliga mudim 2023/2024 adalah trofi Bundesliga pertama yang mereka miliki.semenjak didirikan pada tahun 1904, Bayer Leverkusen tidak pernah sekalipun menjuarai Bundesliga.

Terakhir kali mereka menjadi runner up pada musim 2010/2011 silam, di mana pada saat itu Borussia Dortmund besutan Jurgen Klopp yang berhasil menjadi juara.

Trofi Bundesliga Leverkusen ini juga terasa semakin spesial. Karena mereka resmi menghentikan rezim Bayern Munchen di Bundesliga.

Selama 11 tahun terakhir, Bayern Munchen menguasai sepak bola Jerman. Tidak ada tim yang bisa membendung keperkasaan The Bavaria yang berhasil memenangkan 11 gelar Bundesliga beruntun.

Namun dominasi Bayern itu resmi berakhir berkat keberhasilan Leverkusen menjuarai Bundesliga 2023/2024 ini. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *