Liverpool vs Manchester City 1-1, The Reds Gagal Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool gagal mengambilalih kembali puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal setelah bermain imbang dengan Manchester City pada pertandingan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Anfield Minggu malam WIB (10/3/2023).

Bacaan Lainnya

Liverpool memiliki poin yang sama dengan Arsenal, 64. Namun, Arsenal berhak di puncak klasemen Liga Inggris karena unggul selisih gol. The Gunners 46, sedangkan The Reds 39.

Manchester City, juara bertahan Liga Inggris, menempel kedua tim dengan 63 poin dan berada di peringkat ketiga.

Duel Liverpool dengan Manchester City berlangsung sengit, City sempat unggul lebih dahulu babak pertama sebelum jeda ini berkat gol John Stones. Namun, pasukan Jurgen Klopp menyamakan skor berkat penalti Alexis Mac Allister.

Tuan rumah sebenarnya berhasil menjebol gawang Man City pada menit ke-18. Namun, gol yang dilesakkan Luis Diaz yang memanfaatkan operan Darwin Nunuez ini dianulir lantaran terjadi offside sebelumnya.

Pada menit ke-22 giliran Man City yang mendapat peluang. Bernardo SIlva berhasil melepaskan umpan ke depan gawang, ettapi berhasil disundul keluar lapangan oleh Virgil van Dijk.

Sepak pojok yang dihasilkan Man City inilah yang menjadi awal terjadinya gol. Tendangan sudut yang dieksekusi Kevin De Bruyne kemudian disambut John Stones yang berada depan gawang dengan kaki kanan. Bola kemudian bersarang di gawang Liverpool.

Menit ke-30, pasukan Juergen KloppĀ  nyaris menyamakan kedudukan. Szoboszlai yang sudah ada di depan gawang Ederson dan tak terkawal berhasil menyundul bola umpan Hervey Elliot. Namun tandukan Szoboszlai melenceng dari sasaran.

Menit ke-36, De Bruyne berhasil merangsek pertahanan Liverpool. Dengan kaki kiri dia melepaskan tendangan keras. Namun, bola membentur pemain Liverpool dan keluar lapangan.

Liverpool mendapat hadiah penalti setelah kiper Man City Ederson menendang kaki Darwin Nunez hingga terjatih di kotak terlarang. Edseron sempat harus mendapat perawatan akibat bertabrakan dengan penyerang asal Uruguay tersebut.

Pemain yang ikut membawa Argentina menjadi juara dunia pada 2022, Alison Mac Allister, tampil sebagai algojo. Arah tembakannya bisa ditebak Ederson, tetapi bola mengalir terlalu deras sehingga membuat skor menjadi 1-1. Hasil ini tidak berubah sampai pertandingan berakhir. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *