Liverpool vs Manchester City, Haaland Susah Dihentikan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel big match Liga Inggris antara Liverpool Vs Manchester City akan berlangsung i Stadion Anfield, Minggu (16/10/2022) pukul 22.30 WIB.

Read More

Pelatih Liverpool Jueren Klopp mengatakan kemenangan atas Rangera di Liga Champions mengubah suasana hati para pemain Liverpoll.

“Tentu saja itu mengubah suasana hati, bagaimana tidak?’ Tapi kami tidak berpikir seperti itu, bahkan ketika orang berpikir bahwa mungkin kemenailangan itulah satu-satunya hal yang kami butuhkan untuk mengalahkan Man City. Benar-benar tidak ada hubungan dengan itu ‘ ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Menurutnya Livervool akan berjuang di Anfield dengan para pendukung yang berada di belakang mereka saat melawan tim terbaik di dunia.

“Ini tantangan yang besar, tapi selalu dan akan selalu begitu. Kami selalu menantikannya’ imbuhnya.

Klopp mengatakan khusus untuk menghadapi Haaland, harus dipastikan bahwa dia tidak mendapatkan banyak bola – dan itulah yang harus kami jaga sebelum kami menghadapi memberikannya tekanan, jadi itulah yang akan kami coba.

“Tapi melawan City jelas masalahnya adalah jika terlalu fokus untuk menutup pergerakan Haaland dengan terlalu banyak pemain, maka itu akan membuka celah untuk semua pemain kelas dunia lainnya, sehingga tidak akan membuat tantangannya lebih mudah. Tapi ini tantangannya dan kami akan mencoba mencari solusi” tambahnya.

Erling Haaland sejauh ini memang tampil luar biasa pada musim perdananya bersama Manchester City.

Pemain Norwegia yang masih berusia 22 tahun itu menjelma sebagai monster menakutkan di kompetisi Liga Inggris.

Haaland tercatat telah mencetak 15 gol dan tiga assist dari 9 penampilan bersama Manchester City di Liga Inggris.

Ledakan performa Haaland juga menular di ajang Liga Champions, dimana ia sudah mencetak lima gol dari tiga laga yang dimainkan.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City tentu ingin Haaland bisa tampil hebat dan mencetak gol lagi saat bertandang ke markas Liverpool, malam ini.

Setelah mendapatkan waktu istirahat penuh melawan Copenhagen dalam laga sebelumnya, kondisi Haaland dipastikan sudah siap tempur melawan Liverpool.

Manchester City berjarak 13 poin lebih banyak dari Liverpool. Skuad besutan Pep Guardiola saat ini menempati posisi 2 dengan 23 poin, hanya berselisih 1 angka dari Arsenal sebagai penguasa puncak klasemen.

Sejak dibekuk 1-3 oleh Liverpool di Community Shield FA 2022 lalu, City hingga kini belum pernah merasakan lagi kekalahan. Penampilan skuad asuhan Pep Guardiola bahkan semakin mantap seiring semakin tajamnya Erling Haaland menyumbang gol demi gol.

Belum konsistennya permainan Liverpool tidak lantas dipandang sebelah mata oleh Pep Guardiola. Dikutip dari situs resmi klub, pelatih Manchester City asal Spanyol yang pernah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen ini bahkan menyebut laga tandang ke Anfield merupakan yang terberat bagi The Citizens.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool:

Alisson; Milner, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Nunez, Jota

Manchester City:

Ederson; Cancelo, Akanji, Dias, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Grealish (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *