Liverpool vs Manchester United, Setan Merah Trauma Pembantaian di Anfield

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool akan menjamu tamunya Manchester United dalam lanjutan Premier matchday ke 17 di Stadion Anfield, Minggu 17 Desember 2023, pukul 23.30 WIB. Bertanding dihadapan pendukungnya The Reds diprediksi akan mememeangkan laga, bahkan akan kembali membantai Manchester United.

Bacaan Lainnya

Setan Merah tengah menjalani tren negatif pada pekan kedua Desember 2023 setelah sempat menanjak sepanjang November. Mereka sudah menelan dua kekalahan beruntun pada pekan lalu. Kedua laga itu dilangsungkan di markas mereka yakni Stadion Old Trafford. United dihajar Bournemouth 0-3 Tak berselang lama, mereka dikalahkan Bayern Munchen 0-1 di venue yang sama.

Manchester United telah tersingkir dari ajang Carabao Cup dan Liga Champions. di Liga Champions Manchester United jadi juru kunci grup. Setan merah sudah menelan 12 kekalahan dari 24 pertandingan di seluruh kompetisi. Mereka juga berada di posisi enam klasemen Premier League dengan koleksi 27 poin.

Tak hanya tren negatif, pertahanan Manchester United juga begitu buruk di Liga Inggris 2023-2024. Mereka memang baru kemasukan 21 gol dari 16 laga di Liga Inggris, tetapi lini bertahan yang digalang Harry Maguire sangat mudah kemasukan.

Sementara lini serang Liverpool sangat produktif dan tajam. Sejauh ini, anak asuh Jurgen Klopp sudah mengemas 36 gol dari 16 laga di Liga Inggris. Mereka hanya kalah dari Manchester City (40 gol) serta berdiri sejajar dengan Newcastle United.

Produktivitas tinggi itu akan bertemu dengan pertahanan yang sangat rentan dibobol. Bukan tidak mungkin skor besar bakal tercipta di Anfield.

Tantangan besar lain akan dihadapi Manchester adalah banyak pemain kunci mereka absen. Bruno Fernandes tidak bermain akibat akumulasi kartu, sementara Casemiro, Mason Mount, Harry Maguire, Lisandro Martinez, dan Christian Eriksen tidak bisa turun akibat cedera.

Salah satu hasil memalukan tentu saja terjadi pada musim lalu saat United kalah 7-0 di Anfield. Terakhir kali United bisa mencetak gol di Anfield pada musim 2018-19 melalui Jesse Lingard. Sayangnya, saat itu tim asuhan José Mourinho kalah 3-1. Semua faktor tersebut jelas membuat United dalam posisi tidak menguntungkan jelang laga ini.

“Saya pikir semua pemain tahu bahwa kita harus datang ke Anfield dengan motivasi besar. Anfield adalah tempat yang indah untuk dikunjungi tapi juga sulit ditaklukkan. Kekalahan musim lalu harus kami jadikan pelajaran dan kami harus membuktikan di laga nanti,” kata Ten Hag saat konferensi pers, dilansir situs web resmi klub.

Di sisi lain, Liverpool dalam kondisi bagus jelang pertandingan ini. Kekalahan dari Union Saint-Gilloise di laga terakhir bisa dimaklumi karena The Reds sudah dipastikan lolos dari fase grup Europa League. Selain itu, Liverpool tidak membawa skuad terbaik ke Belgia saat itu.

Pelatih Liverpool, Jürgen Klopp, tentu ingin skuad inti timnya lebih fokus dalam laga melawan MU. Namun, Klopp ragu skor telak 7-0 seperti musim lalu akan terulang di laga ini. Justru, juru taktik asal Jerman tersebut mewaspadai ambisi Man Utd untuk meraih hasil lebih bagus di Anfield.

“Skor 7-0 seperti itu adalah hasil yang aneh dan mungkin terjadi sekali seumur hidup. Skor seperti itu hanya membantu tim yang kalah 7-0 dibanding tim yang menang 7-0,” ujar Klopp dikutipp dari laman web resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain :

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Wataru Endō, Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Luis Díaz, Darwin Núñez.

Pelatih: Jürgen Klopp.

Man United : André Onana; Diogo Dalot, Raphaël Varane, Jonny Evans, Sergio Reguilón; Sofyan Amrabat, Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Rasmus Højlund.

Pelatih: Erik ten Hag. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *