Liverpool vs Tottenham Hotspur, The Reds Masih Berpeluang Juarai Liga

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel sengit akan berlangsung saat Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Anfield dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2023-2024, Minggu (5/5/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Liverpool yang saat ini bertengger di posisi ketiga dengan poin 75 hampir dipastikan tidak akan mendapatkan gelar Liga Inggris jika pada pertandingan malam nanti mereka kalah atas Tottenham Hotspur.9

Pasalnya, jika mereka kalah, dengan sisa dua pertandingan di Liga Inggris, The Reds tidak akan dapat mengejar perolehan poin Arsenal di puncak klasemen dengan 83 poin.

Begitupun The Reds tak dapat mengejar perolehan Manchester City yang berada di posisi kedua dengan poin 82.

Melihat pertandingan malam nanti, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan selalu ada tantangan ketika melawan tim dari London Utara ini.

“Saya tidak ingin membuatnya menjadi tantangan terbesar, tetapi saya tidak bisa melupakan pertandingan Tottenham juga, itu sangat aneh,” kata Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi, Minggu (5/5/2024).

Klopp telah mengumumkan bakal melepas jabatanya sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim nanti berdasarkan keputusannya pada awal tahun ini.

Meski bakal meninggalkan Liverpool pada akhir musim, Klopp menyebut bakal memberikan kemampuan terbaik untuk mempersembahkan kemenangan di Anfield

“Saya akan duduk di bus pada hari Minggu menuju pertandingan dan saya tahu saya akan 100 persen fokus pada pertandingan dan bukan pada situasi saya. Saya pikir itu mungkin sulit untuk pertandingan terakhir, tetapi tidak untuk itu,” ucapnya.

Pelatih asal Jerman itu memahami Liverpool secara implisit, dan dalam pengumuman keluarnya ia berbicara tentang betapa berartinya kebebasan kota itu baginya.

Ketika dia berangkat akhir bulan ini, dia akan merasa puas dengan fondasi yang telah dia bangun, membangun tim hebat Liverpool yang kedua.

Meskipun gelar juara Liga Premier kedua – atau kejayaan Eropa selanjutnya – belum berakhir seperti dongeng – warisannya sudah terjamin.

Beratnya komitmen yang ditetapkan, tuntutan yang tak henti-hentinya untuk memikul beban semua harapan dan impian tersebut, membuat dia keluar karena kebutuhan.

Jurgen Klopp yakin dia telah mengambil keputusan yang tepat untuk mengakhiri masa sembilan tahunnya di Liverpool sebelum menyerah pada kelelahan, percaya bahwa klub akan menderita musim depan.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz, Darwin Nunez, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham: Guglielmo Vicario; Micky van de Ven, Radu Dragusin, Cristian Romero, Pedro Porro; Giovani Lo Celso, Rodrigo Bentancur; Son Heung-Min, James Maddison, Brennan Johnson; Richarlison.

Pelatih: Ange Postecoglou (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *