Terpilih Secara Aklamasi, Isnawa Adji Pimpin Kwarda Pramuka DKI Jakarta

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka DKI Jakarta masa bakti 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Isnawa mendapatkan dukungan secara penuh dari enam Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di Gedung Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta, Sabtu, 4 Mei 2024.

Isnawa berjanji akan mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan kemajuan dan kemanfaatan Gerakan Pramuka di Jakarta.

“Saya akan segera melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk membuat dan merealisasikan program kerja ke depan,” ujarnya, melalui keterangan tertulis, Minggu (5/5).

Isnawa menjelaskan, Pramuka harus mengambil peran dan dapat bekerja sama dengan unsur pemerintah, masyarakat, dan seluruh stakeholder untuk memberikan kontribusi nyata.

“Kita akan memberikan layanan kepada warga Jakarta yang berkaitan dengan kepramukaan. Saya tidak bisa berjalan sendiri, tentunya perlu kerja sama, baik dari pihak internal maupun eksternal,” terangnya.

Menurut Isnawa, dalam waktu dekat akan dilakukan penyusunan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta masa bakti 2024-2029.

“Saya mohon kepada formatur bisa memberikan masukan. Saya punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan ini, semua masukan dan saran akan kita elaborasi,” ungkapnya.

Isnawa juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi dan kerja luar biasa yang sudah dilakukan Ketua Kwarda DKI Jakarta periode 2019-2024, Fadjar Panjaitan yang wafat pada 22 Februari 2024 lalu.

“Beliau sosok yang luar biasa. Saya bertekad melanjutkan cita-cita baik beliau untuk kemajuan Pramuka, khususnya di Jakarta,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah menyampaikan selamat atas terpilihnya Isnawa Adji sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta.

“Saya ucapkan selamat. Saya yakin Kak Isnawa Adji bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik serta memberikan memanfaatkan untuk Pramuka,” ucapnya.

Andri turut mengenang, Ketua Kwarda DKI Jakarta periode 2019-2024, Fadjar Panjaitan sebagai pribadi yang baik dan tidak segan untuk memberikan nasihat dan motivasi.

“Kak Fadjar merupakan mentor, guru, dan senior saya. Saya bisa seperti saat ini juga tidak terlepas dari jasa, didikan dan binaan beliau. Saya dari staf diajarkan Kak Fadjar untuk bekerja dengan baik, kerja yang benar, loyal, disiplin, jujur,” imbuhnya.

Andri mengungkapkan, wafatnya Fadjar Panjaitan menjadi kehilangan besar bagi semua. Namun, Kwarda Pramuka DKI Jakarta tidak boleh larut dalam kesedihan, tapi harus semakin termotivasi melanjutkan yang sudah ditanamkan dan dilaksanakan.

“InsyaAllah kita yang hadir di sini bisa melanjutkan cita-cita Kak Fadjar. Bahkan akan lebih terus meningkatkan lagi, sehingga keberadaan Pramuka semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *