Luapan Kali Bekasi Mulai Genangi Pemukiman

Foto ustrasil
Primaderma Skincare

Bekasi, Pelanginews

Kali Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu malam mulai meluap dan menggenangi pemukiman penduduk di sekitar bantaran.

Read More

“Air sungai masuk ke pemukiman kami melalui saluran air dan meluap ke jalan-jalan sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar warga Pondok Mitra Lestari Blok C1, Tio Junia, di Bekasi.

Menurut dia, ketinggian genangan air mencapai 20 centimeter dan masih terus bertambah tinggi seiring dengan hujan deras yang turun di kawasan tersebut.

Pantauan Antara di lokasi melaporkan, mayoritas warga setempat mulai mengevakuasi kendaraan mereka ke lokasi tinggi, seperti Perumahan Grand Galaxy, atau perkampungan sekitar.

Sebagian warga di lokasi tersebut nampak panik mengevakuasi perabot rumahnya karena mengaku masih trauma dengan peristiwa banjir terparah pada awal Januari 2013 lalu.

“Saya masih trauma dengan banjir tahun lalu yang ketinggian airnya sampai selutut orang dewasa dan masik ke dalam rumah saya,” kata Atiek (35) warga Blok A Pondok Mitra Lestari.

Air Kali Bekasi merupakan arus gabungan yang berasal dari aliran Sungai Cileungsi dan Cikeas Bogor, Jawa Barat yang bertemu tepat di Perumahan Pondokgede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih.

“Aliran air dari Bogor masih terus berlangsung. Diperkirakan akan mencapai puncaknya pada pukul 21.00 WIB,” kata Ketua Forum Taruna Siaga Bencana Kota Bekasi, Engkus Kustara. (ant)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.