Manchester City vs Fulham, The Citizens Incar Posisi Puncak

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester City akan bertandang ke kandang Fulham pada pekan ke-36 Liga Premier 2023-2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Craven Cottage pada Sabtu, 11 Mei 2024, pada pukul 18.30 WIB. The Citizens akan berupaya meraih poin penuh untuk memastikan posisi di puncak klasemen Liga Inggris,
sekaligus memberikan tekanan kepada Arsenal yang baru bermain melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu

Bacaan Lainnya

Manchester City saat ini berada di posisi runner-up klasemen Liga Inggris dengan 82 poin, terpaut 1 angka dari Arsenal di puncak klasemen. Artinya, tambahan 3 poin akan membuat The Citizens menggeser posisi The Gunners.

Gelar juara bisa saja dipastikan menjadi milik City pada tengah pekan depan. Hal itu bisa terjadi apabil City mengalahkan Fulham sedangkan Arsenal tidak menang di Old Trafford.

Ditengah lafa krusial itu, Pep Guardiola mengingatkan para pemsin agar bekerja keras terlebih dahulu di markas Fulham. Gagal menang atas Fulham bisa memberikan tekanan berat bagi City.

“Kami harus menang melawan Fulham. Staf dan fans tahu bahwa satu kesalahan saja bisa membuatmu gagal juara. Pemain juga tahu bahwa jika kami tidak menang situasinya akan mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara],” kata Guardiola.

Manchester City memiliki tiga pertandingan sisa Liga Inggris 2023-2024. Pasukan Pep Guardiola saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 82 poin. The Cityzens hanya tertinggal satu poin dari Arsenal yang ada di posisi pertama dengan 83 poin tapi telah memainkan 36 pertandingan.

Jika Manchester City berhasil meraih kemenangan di tiga laga sisa, mereka akan mencatat rekor sebagai tim pertama yang meraih gelar Liga Inggris empat musim beruntun. City meraih gelar pada 2020-2021, 2021-2022, dan terakhir 2022-2023.

Hingga kini, belum ada tim yang mampu mencatat rekor juara empat musim beruntun di Liga Inggris. Namun, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memperingatkan timnya agar tidak terpeleset pada sisa musim

“Jika kami gagal meraih poin, Arsenal akan menjadi juara,” kata dia.

Peluang Manchester City untuk menambah jarak dengan Arsenal juga sangat terbuka karena di akhir pekan ini. Musababnya, The Gunners akan menghadapi laga yang terbilang sulit menghadapi Manchester United.

Di sisi lain, peluang The Cityzens meraih poin di kandang Fulham akan sangat terbuka. Dari aspek rekor pertemuan, Fulham tidak pernah menang di kandang saat menghadapi Manchester City sejak 2005 silam. Sejak itu, mereka 11 kali menjamu The Cityzens namun selalu gagal meraih poin.

Di sisi lain, Manchester City selalu mampu meraih kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir menghadapi Fulham di semua ajang, termasuk kemenangan 5-1 pada pertemuan pertama musim ini. Dalam rekor itu pula, Manchester City selalu mampu mencetak gol dalam 31 laga beruntun lawan Fulham, sejak hasil imbang 0-0 di Stadion Etihad pada 2004.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Issa Diop, Calvin Bassey, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Sasa Lukic; Alex Iwobi, Andreas Pereira, Willian; Rodrigo Muniz
Pelatih: Marco Silva (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *