Manchester City vs Manchester United, Duel Sengit Berebut Piala FA di Wembley

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manchester City akan berhadapan dengan tim satu kota Manchester United pada final Piala FA musim 2023/2024 yang kan berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu (25/5/2024) pukul 21.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ini merupakan ulangan final Piala FA musim sebelumnya di mana Man City berhasil mengalahkan Man United dengan skor 2-1 untuk melengkapi treble winner di akhir musim.

Musim ini, Manchesterb City selalu memenangkan pertandingan atas Manchester United di ajang Liga Inggris.

Meski kalah pada duel di Liga Premier, laga ini krusial bagi Manchester United. Piala FA bisa jadi satu-satunya trofi hiburan setelah tampil buruk pada musim ini.

Kemenangan juga akan mengantarkan mereka berlaga di Liga Europa. Hanya ini satu-satunya peluang untuk itu setelah hanya finis ke delapan di klasemen akhir Liga Primer Inggris 2023/2024.

Sementara bagi Manchesterb City, bisa jadi gelar kedua setelah menjuarai Premier League.

City meraih treble musim lalu dengan juara Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions. Real Madrid menghalangi ambisi the Citizens mengulangi prestasi serupa. Namun, skuad asuhan Pep Guardiola masih beroeluang mengamankan dua gelar. Setelah juara liga, City berpeluang besar mengangkat trofi Piala FA.

Selain itu Piala FA juga bisa jadi gelar penentu nasib Erik ten Hag di Manchester United. Meski begitu, sejumlah kabar dari media Inggris menyebutkan, Ten Hag akan tetap dipecat MU apa pun hasil dari final FA Cup nanti.

Duel di Wembley nanti akan jadi final Piala FA beruntun bagi Man City dan MU. Pada musim lalu The Citizens juara Piala FA usai menang 2-1 atas Setan Merah.

Tim asuhan Pep Guardiola menang 3-0 di Old Trafford, dan menang 3-1 di Etihad Stadium untuk membungkam skuad Erik ten Hag.

Apesnya, upaya Pep Guardiola itu ditunjang dengan rekor buruk Man United dalam 7 pertandingan terakhir kedua tim.

Manchester United hanya mampu memenangkan satu pertandingan, dan sisanya (6) berakhir dengan kemenangan Man City.

Prediksi susunan pemain:

Manchester United: Andre Onana, Digo Dalot, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Kobbie Mainoo, Aeljandro Garnacho, Marcus Rashford, Bruno Fernandes,  Rasmus Hojlund

Pelatih : Erik ten Hag

Manchester City: Stefan Ortega, Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Rodri, Jeremy Doku, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *