Menpora Dito Sebut David Jacobs Adalah Pahlawan Olahraga Indonesia

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya Atlet Tenis Meja Paralympic Indonesia David Jacobs, Jumat (28/4). Menurut Menpora Dito, David Jacobs adalah salah satu pahlawan olahraga Indonesia yang banyak menorehkan prestasi untuk olahraga Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak salah yang bersangkutan sedang mengurus visa ke Slovenia untuk kepentingan tenis meja juga. Jadi beliau kami anggap sebagai pahlawan karena kehilangan nyawa dalam proses membawa nama harum negara kita,” kata Menpora Dito di Jakarta, Jumat (28/4) lalu.

Menpora Dito pun memberi perhatian khusus terkait meninggalnya David Jacobs. Bahkan setelah mendengar kabar David Jacobs meninggal, Menpora Dito langsung menghubungi pihak kepolisian guna melakukan pemeriksaan lebih dalam.

“Saya juga akan datang ke rumah duka setelah proses otopsi terhadap David selesai dilakukan. Tadi kami sudah monitor, saya langsung telepon pak Kapolda Metro Jaya untuk olah TKP dan didalami kejadian dan kronologinya, ditemukan di stasiun Juanda kalau tidak salah,” ucap Dito.

Sosok David Jacobs memang telah membawa harum nama Indonesia di berbagai ajang bergengsi. Dia jadi atlet para tenis meja andalan Tanah Air.

David Jacobs sukses mengukir prestasi kala bermain di nomor individu maupun ganda. Atlet kelahiran Makassar, 21 Juni 1977 itu tercatat telah mengoleksi 13 medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu untuk Merah-Putih dari berbagai ajang bergengsi.

Prestasi terakhir David Jacobs yakni berhasil menembus babak semifinal ajang Paralimpiade Tokyo 2020 (2021). Ia membawa pulang medali perunggu untuk Indonesia dari pesta olahraga bergengsi tersebut. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *