Musrenbang Kecamatan Jatinegara, 171 Usulan Akan Dikerjakan Tahun 2024

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jatinegara, di Aula Kantor Camat Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (7/3/2024).

Bacaan Lainnya

Walikota menjelaskan, Musrenbang membahas 330 usulan dari 8 kelurahan di Kecamatan Jatinegara. Ia menyebutkan dari 330 usulan tersebut yang akan dikerjakan tahun 2024 sebanyak 171, sisanya dikerjakan tahun 2025.

Ia menegaskan semua usulan merupakan harapan dan kebutuhan masyarakat yang bersifat mendesak dan harus segera mungkin untuk dikerjakan. Seperti perbaikan saluran air, perbaikan jalan, pengadaan sarana lalu-lintas, hingga sarana olahraga dan seni budaya, yang dapat mendorong kegiatan masyarakat yang positif.

“Inilah yang diharapkan masyarakat, ketika ada program UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) sanggup dan segera dikerjakan,” ujarnya.

Dari 330 usulan, terdiri dari 245 usulan fisik dan 85 usulan barang. Perbaikan saluran air yang menjadi usulan terbanyak guna mengatasi genangan, perbaikan jalan, dan pengadaan sarana seni budaya dan olahraga.

Sementara itu, Ketua RW 03, Kelurahan Bidara Cina, Ahmad Daruji menyampaikan, usulan untuk RW-nya sebanyak 3 usulan, yakni perbaikan atau perawatan saluran air, pengadaan sarana pagar pada kali Ciliwung, dan perbaikan jalan.

“Alhamdulillah Musrenbang tahun 2024, insyaallah terealisasi semua, kalau RW 03 kita mengusulkan tiga usulan. Tiga usulan itu dikerjakan langsung, yakni  pengerukan lumpur yang ada di kali Ciliwung,” ungkapnya. (***/lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *