Nations League, Belanda dan Kroasia Lolos ke Final

Luka Modric mencetak gol pembuka Kroasia enam menit dalam kemenangan 3-1 mereka atas Austria (Sky Sports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kroasia dan Belanda menyelesaikan pemanasan untuk Piala Dunia dengan penuh gaya dengan lolos ke putaran final Nations League, sementara performa buruk juara bertahan Prancis terus berlanjut.

Read More

Kroasia memuncaki Grup A1 dengan menang 3-1 di Austria untuk menurunkan lawan mereka ke tingkat kedua Liga Bangsa-Bangsa, sementara Belanda yang tak terkalahkan mengalahkan tim tamu Belgia 1-0 dan memenangkan Grup A4 dengan 16 poin, enam poin lebih banyak dari tuan rumah mereka yang berada di posisi kedua .

Dikutip dari Sky Sports, juara bertahan Liga Bangsa-Bangsa dan Piala Dunia Prancis kalah 2-0 di Denmark tetapi terhindar dari degradasi karena kekalahan Austria.

Pertandingan tersebut menandai persiapan terakhir bagi tim-tim yang terikat Piala Dunia sebelum kompetisi dimulai di Qatar pada 20 November. Prancis dan Denmark akan bertemu lagi di Qatar dengan Tunisia dan Australia juga di grup mereka.

Ini bisa menjadi turnamen internasional terakhir bagi gelandang Kroasia berusia 37 tahun, Luka Modric, dan dia memasuki kompetisi dalam kondisi yang baik. Kroasia memimpin setelah enam menit di Wina ketika kapten veteran mereka dibiarkan tanpa penjagaan di dalam area penalti dan mencetak gol

Austria menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui sundulan melirik gelandang Christoph Baumgartner, tetapi gol babak kedua dari penyerang Marko Livaja dan bek tengah Dejan Lovren memastikan kemenangan yang tak terlupakan bagi Kroasia, yang grup Piala Dunianya termasuk Belgia, Kanada dan Maroko.

Denmark selesai di tempat kedua dengan 12 poin, satu poin di belakang Kroasia, setelah mengalahkan tim Prancis yang ceroboh dan cedera 2-0 di kandang.

Striker Kasper Dolberg membawa Denmark unggul pada menit ke-34 dan gelandang Andreas Skov Olsen membuat skor menjadi 2-0 segera setelah pertahanan Prancis yang tidak berpengalaman gagal menangani tendangan sudut dan mengekspos kiper pilihan ketiga Alphonse Areola.

Prancis bangkit di babak kedua tetapi striker bintang Kylian Mbappe menyia-nyiakan peluang satu lawan satu melawan kiper Kaspel Schmeichel dan memiliki dua upaya jinak lainnya yang diselamatkan secara berurutan.

Les Bleus finis ketiga, unggul satu poin dari tim Austria, tetapi tim asuhan pelatih Didier Deschamps hanya memenangkan satu dari enam pertandingan mereka dan hanya mencetak lima gol – paling sedikit di grup.

Belgia perlu menang dengan selisih tiga gol dari Belanda dan kalah 1-0, dengan bek Liverpool Virgil van Dijk menyundul satu-satunya gol pada menit ke-73. (lm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *