Pasca Dirudal Iran, Israel Berjanji Akan Lakukan Serangan Balik

Sistem antirudal Iron Dome Israel mencegat roket, seperti yang terlihat dari Ashkelon, Israel, 1 Oktober 2024(kredit foto: REUTERS
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Iran meluncurkan ratusan roket ke Israel dalam serangan udara besar-besaran dengan meluncurkan 180 rudal balistik.

Bacaan Lainnya

Dalam pernyataan yang diberikan kepada media Israel setelah serangan itu, IDF bersumpah akan menyerang dengan kuat di seluruh Timur Tengah pada Selasa malam.

Dilansir dari Jerusalem Post, seorang pekerja Palestina dari Gaza dilaporkan tewas akibat pecahan roket yang jatuh di kota Jericho di Tepi Barat , menurut media Israel. Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan mengatakan pemerintah sedang melacak kematian warga sipil Palestina yang dilaporkan di Tepi Barat.

CEO Magen David Adom, Eli Bin, mengumumkan bahwa ada serangan langsung ke sebuah gedung di utara Tel Aviv di George Wise Street. MDA mengonfirmasi bahwa tiga orang terluka akibat terjatuh di Tel Aviv.

Serangan juga menghantam sebuah rumah di Tel Sheva, menurut Maariv . Lebih jauh, sebuah sekolah Chabad di Gedera terkena serangan langsung, mengakibatkan kawah dan kerusakan parah pada infrastruktur, menurut media Israel.

Kepala sekolah, yang memiliki 400 siswa, dikutip mengatakan, “Bayangkan saja beberapa jam yang lalu, ada ratusan siswa di sana yang belajar tentang Rosh Hashanah. Sebuah keajaiban besar terjadi pada kami.”

Beberapa kejadian jatuh lainnya tercatat di Tel Aviv, Dimona, Nabatim, Hora, Hod Hasharon, Beersheba, dan Rishon Lezion. Pertahanan udara Israel menembak jatuh puluhan rudal yang terbang di atas Suriah, sumber-sumber militer Suriah mengatakan kepada Reuters.

Bandara Ben Gurion mengumumkan bahwa semua pendaratan dan lepas landas telah dihentikan, dan semua kereta api dihentikan. Pesawat yang akan mendarat berbalik arah. Aktivitas bandara kemudian dilanjutkan pada Selasa malam. Yordania dan Irak juga telah menutup wilayah udara mereka.

Kerusakan terjadi pada infrastruktur listrik di beberapa bagian Israel Selatan menyusul jatuhnya roket di Beersheba, kata Perusahaan Listrik Israel Selasa malam.

Warga moshav Bnei Atarot melaporkan pemadaman listrik di daerah mereka setelah ledakan roket. Sebuah tim teknisi tiba di lokasi kejadian untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh serangan tersebut.

Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir mengatakan dia telah memobilisasi 13.000 regu siaga darurat, yang akan segera dikerahkan di seluruh Israel. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare