PDIP DKI Jakarta: Cinta Mega Sudah Dipecat dari Partai

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Anggota DPRD DKI, Cinta Mega telah resmi dipecat dari status anggota partai PDI Perjuangan. Surat resmi pemecatan terhadap Cinta Mega telah dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP DKI, Gembong Warsono. Pemecatan dilakukan setelah DPP partai memanggil Cinta Mega dan DPD untuk dimintai keterangan.

“Surat pemecatan kepada bu Cinta Mega sudah disampaikan dari DPP kepada DPD dan saya yakin DPP sudah menembuskan kepada yang bersangkutan,” ujar Gembong kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).

“Bu Cinta Mega sudah dipecat. Itu keputusan DPP, surat DPP,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gembong menyebut pihaknya akan segera mengurus pengganti Cinta Mega lewat mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Nantinya, pihaknya akan bersurat ke Ketua DPRD DKI untuk diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

“Proses PAW itu nanti ada surat berikutnya. Ini kan tahapannya DPP sudah mengeluarkan putusan,” tuturnya.

Dengan adanya pemecatan ini, Gembong menyebut Cinta Mega sudah tak boleh lagi beraktifitas menggunakan nama PDIP. Ia berharap ke depannya tak ada lagi kejadian serupa terhadap para anggotanya.

“Bu Cinta Mega sudah tidak boleh beraktivitas mengatasnamakan PDI Perjuangan. Gitu bahasa suratnya. Kita tunggu tahapan berikutnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Cinta Mega diduga bermain game judi slot saat Rapat paripurna DPRD DKI Jakarta berlangsung pada Kamis (20/7/2023). Aksinya tersebut terekam kamera.

Cinta menjelaskan kalau dirinya merasa bosan menunggu dimulainya rapat paripurna. Untuk membunuh rasa bosannya itu, ia mengklaim bermain game Candy Crush sambil bercanda dengan rekannya.

Dirinya menggarisbawahi kalau game itu tidak dibuka ketika Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tengah berpidato.

“Kan gak dimainin, taruh di meja. Candy Crushnya kebuka kan kalau main kan begini taruh di meja kan tadi nunggunya lama.” tuturnya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *